Inovasi Baru Peredam CTK di Indonesia
Peredam dari Ukraina Yang Cocok Untuk Daerah Tropis

07 Jun 2021, 13:27:03 WIB By Nabila Daeng In ctk indonesia | View : 1501

93CTK-02.jpeg

Kebutuhan peredam mobil kian meningkat seiring dengan berkembangnya teknologi. Sekali lagi, teknologi memudahkan pengendara mobil menemukan kekurangan dari kendaraannya. Teknologi pada sistem audio yang semakin canggih ini lah yang membuat peredam semakin diperlukan. Banyak produsen peredam kendaraan juga berlomba untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk, baik dari sisi ketebalan, bobot, efek pantul suara hingga daya rekat.

Bukan hanya sekadar sistem penunjang audio mobil, kualitas peredam yang baik juga akan meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Produk CTK, peredam dari Eropa memiliki formula khusus agar sesuai dengan daerah Tropis.

CTK sangat memperhatikan konsumen dalam menciptakan produk kebanggaanya, yang telah menjadi sponsor kompetisi audio Europe Mobile Media Association (EMMA) di lokasi produksinya, yaitu Ukraina. Telah melalui serangkaian tahap dalam pengendalian mutu, peredam CTK terbagi menjadi tiga jenis, yaitu vibration, noise insulation, dan noise absorber. Singkatnya, peredam vibration untuk mengurangi getaran pada plat body mobil, peredam noise insulation untuk mencegah noise yang datang dari luar agar tidak masuk ke kabin mobil, dan peredam absorber untuk menyerap gema di dalam kabin mobil.

Lalu, apa bedanya CTK dengan peredam lainnya? Inovasi dari peredam CTK ini diformulasikan khusus untuk konsumen tropis. Laboratorium milik CTK di Ukraina telah mengembangkan material baru yang sesuai dengan cuaca dan kondisi di Indonesia. Pengujian tersebut berupa tes thermal dalam suhu tinggi. Sehingga material CTK tidak mudah meleleh meskipun suhu panas hingga di atas 150 derajat celcius. Selain itu, peredam ini juga telah mengurangi bobot kendaraan. Daya rekat paling kuat dengan ukuran 2.0mm, menunjukkan keseriusan CTK untuk memberikan kenyamanan Anda selama berkendara. Tidak berhenti di situ, peredam CTK juga diklaim mampu mengurangi getaran hingga 5dB. 

Menyesuaikan kondisi di Indonesia, CTK mengemas produknya tidak sembarangan, menggunakan lem Henkel dari Jerman, ketahanan dan daya rekat pada peredam ini sangat kuat. Inovasi ini dikembangkan di Ukraina dengan kecanggihan teknologi mengikuti perkembangan saat ini.

Informasi buat Audiolovers, selain produk sebelumnya yang telah banyak menarik perhatian pasar Indonesia, CTK terus mengembangkan teknologi peredam, dengan mengeluarkan produk terbaru miliknya. CTK Block Pro, hadir dengan warna biru navy memberikan kesan sejuk dan nyaman selama perjalanan. Berbahan dasar polimer, dengan daya rekat tinggi, Block Pro bisa diaplikasikan pada lapisan ketiga di atas badan mobil yang paling bising.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook