Hyundai Santa Fe Facelift 2021 Mempesona dari Fitur hingga Audio

10 Apr 2021, 15:26:58 WIB By Nabila Daeng In Articles | View : 471

Hyundai Santa Fe Facelift 2021 Mempesona dari Fitur hingga Audio

Hadir dengan fitur seabrek, Hyundai Santa Fe Facelift 2021 resmi mengaspal untuk pasar Indonesia. Kamis (09/04), Hyundai Gowa mengajak para pecinta otomotif untuk merasakan pengalaman test drive di Lotte Shopping Avenue Kuningan. Event tersebut digelar tanggal 8 hingga 11 April 2021. Media audio mendapat kesempatan, untuk ikut merasakan sensasi kendaraan yang diklaim makin bertenaga dan canggih.

Hyundai Santa Fe Facelift memiliki tampilan muka yang gagah. Berbeda dari yang sebelumnya, grill mobil ini melebar dengan lampu LED DRL yang membentuk huruf “T”. Lampu utama tetap berteknologi LED dengan desain bertumpuk seperti mobil-mobil modern keluaran terbaru, sementara di samping ada garis karakter yang lebih tegas.

Interior tampil lebih segar, dipercantik dengan panel instrument yang bisa disesuaikan. Untuk memberikan nuansa kabin yang memanjakan penghuninya, Hyundai Santa Fe 2021 memiliki lampu interior dengan 64 pilihan warna. Kabin yang lapang dari Hyundai Santa Fe bisa menampung 7 orang. Lebih menarik, terdapat panoramic sunroof yang memberikan kesan lega dan mewah.

Untuk fitur kesalamatan, tidak perlu diragukan. Semua Santa Fe memiliki fitur keselamatan aktif kelas atas, seperti rem otomatis (akan mengaktifkan rem apabila sistem tersebut melihat benturan yang akan terjadi dengan kendaraan ataupun pejalan kaki), kamera titik buta, pencegah tabrakan depan dan belakang, serta alarm anti keluar jalur, hal ini menjaga posisi mobil pada jalur yang benar.

Hyundai Santa Fe Facelift 2021 juga diperkuat pada titik-titik sensitif, sehingga mobil jadi lebih senyap dari suara maupun getaran. Kami merasakan kenyamanan, karena getaran dan suara teredam dengan baik. Selain itu, terdapat enam speaker yang mampu menghasilkan suara audio lebih maksimal. Ditambah senyap dari mobil, suara audio yang dihasilkan jadi makin ciamik.

Santa Fe Facelift sudah ada fitur Android Auto dan Apple Car Play anti lag. Saat kami mencoba, lagging tidak ada sama sekali. File audio jenis flac dan kualitas tinggi lainnya pun bisa dibaca. Cukup menarik dan berbeda, karena fitur dari head unit ini ada Voice Memo dan bisa mengatur mode senyap untuk hasil audio.

Saat media audio memutar beberapa lagu dengan jenis file Flac, suara yang dihasilkan terdengar jernih. Instrument yang keluar dari speaker bawaan Santa Fe ini mereproduksi suara yang baik. Sayangnya, gebukan bass masih kurang berasa, karena sumber suara hanya terdiri dari tweeter dan midbass. Mobil ini tidak memiliki subwoofer, maka sensasi gebukan bass jadi kurang optimal.

Fitur Surround View Monitor, menghadirkan tampilan seluruh kendaraan dengan sudut pandang 360 derajat. Santa Fe juga dilengkapi dengan 6 SRS Airbags. Hyundai menyematkan berbagai fitur canggih yang mampu bersaing dengan SUV premium dari brand-brand ternama, seperti VW, Mercedes Benz, BMW, dan lainnya. Ada juga fitur Smart Park, membuat pengendara menggunakan remot kunci untuk mobilnya bergerak maju atau mundur. Jadi, kita bisa parkir di luar mobil. Fitur ini bisa digunakan untuk memasuki atau keluar dari tempat parkir yang sempit.

Melihat fiturnya yang melimpah, Audiolovers pasti bertanya-tanya berapa harga yang sepadan? Tidak perlu khawatir, Hyundai Santa Fe Facelift 2021 dijual seharga 569 juta hingga 678 juta untuk versi bensin, sementara untuk versi diesel dijual seharga 629 juta hingga 729 juta.

Gimana? Audiolovers tertarik?



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook