Cara Mengatasi Headunit Android Mobil Lemot
Headunit Audiolovers Lemot? Ini Solusinya!

10 Mei 2021, 13:58:21 WIB By Nabila Daeng In Head Unit | View : 3128

26WhatsApp Image 2021-09-17 at 3.35.24 PM.jpeg


Headunit mobil saat ini sudah menerapkan sistem operasi Android selayaknya smartphone. Sebagai fitur hiburan, headunit mobil salah satu sarana penunjang pelepas bosan selama perjalanan. Maka dari itu, amat menyebalkan apabila headunit yang kita gunakan tiba-tiba ngelag alias lemot. Tidak ingin menghadapi hal tersebut, simak baik-baik tips di bawah ini, ya Audiolovers!


- Hindari mengaktifkan aplikasi yang banyak.
Ingat ya, karena headunit sistem kerjanya mirip dengan smartphone, aplikasi tetap beroperasi di background, sehingga dapat mempengaruhi sisa space RAM dan performa headunit.

- Sebelum headunit dimatikan, keluarkan semua aplikasi dari yang telah dibuka.
Tekan tombol Multi-Window Mode (pojok kanan ikon pada baris ke-2) dan tutup aplikasi yang tidak diperlukan dengan cara “swipe” ke atas. Agar ketika digunakan kembali, headunit tidak lemot.


- Mengganti Headunit dengan RAM yang lebih besar
RAM yang lebih besar, dapat menjalankan lebih banyak pekerjaan secara bersamaan. Jadi Semakin besar RAM yang dimiliki, maka akan semakin cepat headunit memprosesnya. Jadi, headunit Audiolovers nggak lemot lagi.

- Mengganti processor yang lebih baik
Fungsi dari sebuah processor untuk mempercepat pemrosesan data pada headunit. Kalau RAM kamu besar, tapi processor tidak baik, maka akan sia-sia.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook