Tesla Cybertruck Jadi Inceran Artis hingga Pejabat Indonesia

03 Mei 2021, 09:41:27 WIB By Nabila Daeng In National | View : 2879

70Tesla 3.jpg

Baru-baru ini, Tesla telah mengumumkan bahwa pabriknya akan dibangun di Indonesia. Well, selangkah lagi, mungkin Indonesia bisa menjadi raja mobil listrik dunia. Bagi pecinta otomotif yang telah menantikan Tesla Cybertruck, Cybertruck sudah mulai membuka pesanan untuk calon konsumen di Indonesia. Estimasi pengiriman kendaraan tersebut diperkirakan sampai di tangan konsumen pada 2022 atau 2023.

Tesla Cybertruck telah menyedot perhatian berbagai kalangan, termasuk saat mejeng di lantai IIMS Hybrid 2021 pertengahan April lalu. Cybertruck akan hadir dalam tiga pilihan, single motor, dual motor, dan three motor. Dengan jarak untuk single motor 0-96/jam tercatat kurang dari 6,5 detik daya jangkau 400 km, dual motor 0-96/jam dalam 4,5 detik dengan daya jangkau 482 km, dan three motor 0-96/jam dalam 2,9 detik dengan daya jangkau 800 km. Sekali isi baterai sampai penuh, mobil listrik ini bisa menempuh jarak 800 km atau 500 mil.

Mobil listrik pick-up ini memiliki desain futuristik yang kekar. “Jadi kalau ada jalanan lurus dari Jakarta ke Singapura bisa menggunakan three motor,” ujar Rudi Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars yang menjadi importis Tesla Indonesia.

Tesla Cybertruck telah dilirik oleh pelaku bisnis dan politisi kelas kakap di Indonesia, termasuk di antaranya adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Komisi III Achmad Sahroni, yang juga mendapat gelar Crazy Rich Priuk, serta artis Raffi Ahmad. Selain nama-nama di atas, Rudi mengklaim beberapa pengusaha juga kesemsem dengan Tesla Cybertruck buatan insinyur Bosnia di perusahaan Stark Solutions Igor Krezic tersebut.

Soal harga, Rudi belum bisa memastikan. Namun, Cybertruck diperkirakan dibanderol seharga di bawah Rp2 miliar on the road Jakarta. Meskipun segmentasinya untuk personal mover, Tesla Cybertruck juga bisa digunakan sehari-hari karena desainnya yang gagah. Dibuat dengan cangkang eksterior yang dibuat untuk daya tahan tertinggi dan menjamin perlindungan penghuninya. Kerangka luar yang hampir tidak bisa ditembus, setiap komponen dirancang dengan kekuatan dan daya tahan tinggi dari kulit strukturral baja. Materialnya tahan karat Ultra-Hard 30X Cold-Rolled hingga kaca antipeluru Tesla sudah menempel di Cybertruck ini.

Kita masuk ke interior, di dalam kabin Cybertruck bisa mengangkut enam orang dengan posisi sangat nyaman. Depan tiga orang termasuk supir dan belakang tiga orang penumpang. Ditambah ruang penyimpanan di bawah jok baris kedua. Kemudi kokoh nan tampan juga menambah kegagahan bentuk stir pengemudi Cybertruck, yup macam kendaraan megathrone yaa, Audiolovers. Seluruh pengaturan kemudi juga sudah terintegrasi dengan head unit berukuran 15 inci.

Tesla Cybertruck dibekali kemampuan towing maksimal 14.000 pound atau 6.350 kg. Jadi, untuk membawa barang-barang, Tesla Cybertruck memiliki volume bak sebesar 2.832 liter dengan daya angkut hingga 3.500 pound atau 1.587 kg.

Well, dengan kehebatan tersebut, tidak heran jika para pebisnis ulung, artis, hingga pejabat berlomba ingin memiliki Tesla Cybertruck.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook