Sound System Lini Teratas Bowers & Wilkins Diamonds Terpasang di BMW X7

26 Apr 2021, 12:19:16 WIB By Nabila Daeng In National | View : 569

Sound System Lini Teratas Bowers & Wilkins Diamonds Terpasang di BMW X7

BMW X7 tampil mewah dengan perpaduan eksklusifitas dan keunggulan khas Sport Activity Vehicle (SAV). Hadir sebagai BMW X7 xDrive40i, mobil ini memiliki performa dinamis dan fleksibilitas tak tertandingi di segmen kendaraan premium dengan sistem penggerak roda cerdas BMW xDrive.

BMW X7 yang dirakit di Indonesia ini menggunakan audio sistem buatan Bowers & Wilkins. Bowers & Wilkins masih menduduki peringkat teratas dari kasta audio sistem semua kendaraan BMW. Media Audio merasakan langsung bagaimana nuansa mewah nan berkelas, ketika disambut oleh perangkat audio ini. Memang sudah sepantasnya, X7 memakai Bowers & Wilkins, mengingat flagship Sport Active Vehicle (SAV) sebanding dengan sedan teratas BMW seri-7.

Audio sistem Bowers & Wilkins BMW dibekali sejumlah teknologi seperti diamonds dome tweeter, Nautilus, Kevlar, dan Rohacell yang juga melibatkan insinyur BMW. Teknologi tersebut memberikan pengalaman serasa kita berada di Studio Abbey Road, canggih yaa. Karena memang, Studio Abbey Road yang merupakan studio music bersejarah di Inggris, menggunakan speaker Bowers & Wilkins.

X7 memiliki 22 speaker, dengan empat di antaranya berada di bagian atap mobil sehingga memberikan kesan 3D-Surround Sound. Fibonacci Effect dengan pattern unik yang memberikan kesan transparansi serta staging yang baik untuk seluruh penghuni X7. Suara yang dihasilkan dari speaker ini juga lebih natural. Fitur unik yang tidak kita jumpai dari series sebelumnya adalah hiasan diamond di depan dan tengah pintu. Kesan mewah dan berkelas memang ingin dipamerkan oleh sang insinyur. Penambahan subwoofer di bawah bangku depan berukuran 8 inc, menghasilkan gebukan suara bass yang lebih berasa. Terbuat dari material aeronautics, hasil suara ini diklaim lebih rigid.

BMW X7 sudah menggunakan sistem infotainment iDrive 7.0 dengan tampilan layar head unit berukuran 12.3 inci dan instrument cluster 10.3 inci, yang bisa diatur melalui iDrive Controller dekat tuas transmisi. Intelligent Personal Assistant juga mampu membuat sistem iDrive ini melakukan perintah dari pengemudi. Dengan mengucapkan “Hello BMW!” head unit sudah langsung bisa mengikuti perintah pengemudi. Sayangnya, ketika media audio mencoba memutar musik, perangkat tidak berfungsi. Kendaraan ini hanya bisa mengontrol volume up and down, lewati lagu, yang menggunakan Gestur Control. Jadi, kita tinggal goyangkan tangan ke arah tengah bagian head unit.

Sound Profile pada fitur X7 dilengkapi lima mode preset. Studio, Concert suara yang dihasilkan dari mode music ini menghasilkan suara sangat impressive untuk mendengarkan musik jazz dan musik klasik, On Stage 3D, Cinema 3D, dan Lounge 3D.

BMW Idrive X7 ini diklaim menjadi sistem paling intuitif dan simple. Series X5 yang menggunakan audio Harman Kardon, menjadikan X7 paling favorit karena menggunakan Bowers & Wilkins. Head unit X7 sudah dilengkapi dengan fitur musik streaming spotify, audiobook, dan podcast. Konektivitas sudah didukung oleh Apple Car Play, SIM Card, dan Bluetooth. Sayangnya, pengguna Android sepertinya harus kecewa, karena fitur head unit ini tidak ada mendukung Android Auto. Bagian kursi belakang penumpang, X7 juga menyematkan dua buah layar berukuran 10.2 inci sebagai rear seat entertainment dengan konektivitas Blu-Ray dan HDMI.

Ulas sedikit tentang mesin, X7 dipersenjatai dengan bensin berkapasitas 3,0 liter enam silinder yang mampu menghembuskan daya hingga 340 Tk pada 5.500 sampai 6.500 dan torsi maksimum sebesar 450 Nm pada 1.500 rpm. Jika Audiolovers tertarik membawa pulang kendaraan ini, BMW X7 dibanderol Rp2,399 miliar off the road. 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook