Kenalin! Mini New Countryman : Mini Terkencang dan Termahal
Mini New Countryman

26 Apr 2021, 10:44:34 WIB By Sindhi In Articles | View : 1435

53press conf.jpg

Mini Indonesia secara resmi meluncurkan New Countryman untuk pasar dalam negeri pada pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Kamis (22/4/2021).

 

Mengadopsi platform dan bodi yang sama dari generasi sebelumnya, kini New Mini Countryman hadir dengan berbagai penyempurnaan yang cukup spesifik baik dalam eksterior, interior, hingga fiturnya. "Perubahan tersebut kita hadirkan di seluruh varian Countryman gen-2, yakni Cooper, Cooper S, dan John Cooper Works. Mobil tetap dirakit di Indonesia kecuali JCW," ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam konferensi pers.

 

Mini Countryman gen-2 ini merupakan satu-satunya produk dari Mini yang memiliki dimensi dan power terbesar di antara Mini type lainya dan sudah dirakit secara lokal di BMW Group Production Network (PNW) 2, Gaya Motor, Jakarta sejak 2018.

 

Eksterior

New Mini Countryman hadir dengan dua pilihan warna pada bodinya, Sage Green dan White Silver, dengan piano black exterior package nya yang membuat New Mini Countryman ini semakin terasa modern serta dengan pembaharuan pada bentuk dan pola radiator grill nya yang membuat Adventures taste nya semakin kental. Pembaharuan bumper belakang juga tak kalah menarik dari beberapa pembaharuan lainya yaitu dengan perubahan detail desain dan air grill warna silvernya. Selain beberapa upgrade tersebut ada perubahan desain pada lampu belakang dengan desain union jack rear light yang membuat kesan mewah lebih terasa. Tak hanya itu New Mini Countryman juga melakukan minor upgrade pada desain vleg 19” yang nampak kokoh dan modern.

Interior

Dari segi interior New Mini Countryman menghadirkan update dengan MINI yours walknappa leather steering wheel yang membuat setir kemudi menjadi lebih nyaman. Jog sporty dengan lapisan Leather cross punch carbon black. Sudah memiliki teknologi wireless charging for mobile phones, dual automatic air conditioner dan yang paling penting dari segi teknologi dan car entertainment nya adalah digital instrument cluster serta desain baru 8.8” Mini navigation system nya dengan capacitive button nya dan ditambah dengan apple carplay yang memudahkan untuk memutar musik. MINI mengadopsi sistem audio keluaran Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier serta teknologi Class-D dengan output sebesar 360-watt untuk memanjakan telinga pengendara.

 

Engine dan transmisi

New Mini Countryman menggunakan 3 silinder, 136hp dan torsi 220 Nm. Untuk varian cooper s menggunakan 4 silinder, 192hp dan torsi 280 Nm with 7-speed A/T. sementara untuk varian John Cooper Works menggunakan 4 silinder, 306hp, dan torsi 450 Nm with 7-speed A/T.

Bagi konsumen yang tertarik bisa langsung melakukan pembelian di event IIMS dengan harga Mini Countryman terbaru (off-the-road): 

MINI Cooper Countryman : Rp 629.000.000 

MINI Cooper S Countryman: Rp 799.000.000 

MINI John Cooper Works Countryman: Rp 1.250.000.000



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook