Presdir Dyandra: IIMS Hybrid 2021 adalah Pelopor Pameran New Normal!

21 Apr 2021, 14:33:03 WIB By Nabila Daeng In National | View : 1500

29Dyandra.jpg

IIMS Hybrid 2021, ajang pameran otomotif bergengsi satu-satunya yang mendapat izin menyelenggarakan pameran di tengah pandemi. Tidak heran, protokol kesehatan yang diterapkan oleh sang promotor, yaitu Dyandra Promosindo berbasis CHSE, Cleanless (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). IIMS Hybrid 2021 telah lulus sertifikasi dengan berbagai tahap yang sudah terjamin memenuhi standar CHSE. Hal ini menjadikan IIMS Hybrid 2021 sebagai contoh dan pionir pelaksanaan event dengan protokol kesehatan CHSE.

Program CHSE hadir sebagai upaya pemerintah dalam menciptakan ruang yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Tujuannya tetap satu, membangkitkan kembali berbagai sektor industri yang sempat jatuh selama pandemi. Pameran yang berlokasi di Jiexpo Kemayoran ini diselenggarakan selama 11 hari, mulai dari 15 – 25 April 2021. Para Satgas Covid-19 wara-wiri di arena untuk terus mengawal disiplin protokol kesehatan CHSE.

Saat ditemui di ruangannya, Hendra Noor Saleh menjelaskan bagaimana IIMS Hybrid 2021 terselenggara di tengah pandemi. “Pandemi ini bukan seperti saat kita bertanding bola, yang kita tahu kapan selesainya. Pandemi ini kan kita nggak pernah tahu kapan berakhir. Ukurannya bukan dipelaksanaan, yang terpenting adalah standarisasi protokol kesehatan. Karena apa? Ekonomi harus bergulir melalui satu pionir, yaitu IIMS. Maka dari itu, harus kita dukung dengan tetap disiplin protokol kesehatan,” terangnya.

Kohen, sapaan akrabnya, meyakinkan bahwa standar protokol kesehatan di IIMS lebih tinggi dibandingkan di mall, bandara, dan lainnya. Penetapan protokol kesehatan melibatkan banyak elemen, di antaranya adalah Kementerian Kesehatan, Pariwisata, dan POLRI. “Bahkan kalau mau antigen, kami menyiapkan sembilan tempat di sini untuk para pengunjung,” lanjut Kohen. Tidak hanya itu, seluruh tim yang bertugas selama IIMS Hybrid 2021 wajib mengikuti tes antigen secara berkala, tiga hari sekali.

Pembatasan pengunjung yang hanya 25%, tidak mengurangi kesempatan para pecinta otomotif yang ingin melihat suasana pameran IIMS Hybris 2021. “Pengunjung bisa menikmati IIMS Hybrid 2021 secara online. Hari ke-2 dan ke-3 kemarin saya pantau di atas 10 ribu yang mengakses IIMS melalui daring,” jelas Kohen.

Semangat untuk bangkit di masa pandemi ini, nyatanya menjadi optimisme Dyandra dalam menyukseskan pagelaran otomotif yang perputaran transaksinya di tahun lalu mencapai 4 triliun. “Meskipun ada pembatasan pengunjung karena pandemi, kita jangan fokus pada ketidaksempurnaan itu. Tapi kita fokus pada kesempatan yang telah diberikan pemerintah,” tambahnya.

Kohen berharap pada penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021, seluruh elemen yang telibat bisa menjaga sebaik-baiknya protokol kesehatan CHSE, sehingga tidak menimbulkan dampak dan cluster baru dari event ini. “Pastinya selain prokes tadi, saya juga punya tanggung jawab agar para tenant di sini dagangannya laku dong. Karena kalau hanya berjuang aja, tapi tidak ada yang membeli, secara professional saya tidak bertanggung jawab,” ungkap Kohen. Momentum IIMS 2021, menjadi ajang untuk para pelaku bisnis otomotit bangkit bersama di tengah pandemi.

 



Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook