Tesla Cybertruck Segera Meluncur Di Jalanan Ibukota

23 Apr 2021, 13:42:56 WIB By Riang Budiman In New Product | View : 1156

17Cybertruck Cover.jpg

Jakarta - Prestige Image Motorcars memperkenalkan terobosan gaya hidup baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya pecinta teknologi otomotif di ajang IIMS Hybrid 2021. Setelah sukses lewat jajaran mobil listrik Tesla, kini mereka mulai membuka preorder untuk truk listrik Tesla Cybertruck dan varian baru Tesla Model Y. "Kali ini, kami akan memberikan kabar gembira. Bahwa Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan dan pengiriman akan dilakukan pada tahun depan," ujar CEO Prestige Image Motorcars Rudy Salim.

 

Prestige sendiri mendapatkan jatah 100 unit untuk dibawa ke pasar Indonesia. Dengan kehadiran Cybertruck ke Indonesia diharapkan nantinya akan lebih banyak yang membawa kendaraan ini di jalan-jalan. "Kami dapat jatah 100 unit, tetapi bisa untuk up grade jika memang dibutuhkan. Untuk Cybertruck harga tidak sampai Rp2 miliar," ujar CEO Prestige Image Motorcars Rudy Salim.

 

Cybertruck hadir dalam tiga varian yakni model terendah (standar), model menengah (midrange) dan model tertinggi (triple motor range). Perbedaan itu mencakup dari jarak tempuh, fitur dan juga daya angkut dari truk yang memiliki rasa berkendara layaknya kendaraan sport. Untuk varian bawah, kendaraan ini memiliki motor listrik berpenggerak roda belakang. Pada varian ini, Cybertruck memiliki daya jangkau baterai hingga  sekitar 402,3 kilometer sekali pengisian daya dengan daya angkut hanya mencapai 3,4 ton. Pada varian kedua, Cybertruck hadir dengan kelengkapan dual motor listrik dengan menggunakan berpenggerak AWD.+

Tesla Cybertruck ini mampu berakselerasi dari 0-96 km per jam dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan untuk varian tertinggi, sudah jelas lebih baik dari dua varian di bawahnya, baik dari segi daya jangkau, akselerasi hingga daya angkut. Varian tertinggi memiliki tri motor berpenggerak roda AWD dengan akselerasi nol hingga 96 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik saja dengan daya angkut hingga 6,3 ton. Tesla juga mengklaim Cybertruck dilengkapi dengan kaca yang tahan peluru ini dan bagian bodinya anti penyok.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook