Tahap Akhir Pemasangan Peredam Noisekill di Kap Mesin dan Lantai Mobil Avanza G 2023

02 Jun 2023, 15:02:57 WIB By Dea Najma In peredam | View : 630

89Cara Pasang Peredam Noisekill.jpg

Hai Audiolovers masih di pembahasan yang sama seperti artikel sebelumnya, kita akan bahas ‘tambahan’ komponen pada kabin mobil, yap tambahan ini mampu mengurangi kebisingan pada mobil Anda, apalagi kalau bukan peredam. Kali ini Avanza G 2023 akan diaplikasikan peredam Noisekill di bagian Lantai dan juga Kap Mesin.

Penambahan peredam merupakan aspek penting yang sangat diinginkan oleh setiap pengemudi dan penumpang, karena tidak semua mobil Indonesia memiliki kabin yang kedap dan didukung oleh peredam tambahan. Hal tersebut menjadi salah satu alasan pemilik mobil untuk memperoleh kenyamanan ketika berkendara.

 

“Semua bagian yang akan dipasang peredam, jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu, agar perekat yang ada pada peredam dapat bekerja secara maksimal, karena menurut saya kunci sebuah peredaman ada pada daya rekatnya,” ujar Agus pemilik mobil Avanza G 2023 tersebut.

 

Lantai

 

        

 

Bagian lantai merupakan bagian yang paling banyak menimbulkan gangguan ketika sedang dalam perjalanan, contohnya road noise, suara ban, dan deru mesin. Maka dari itu perlu peredam yang mampu mengatasi itu semua. Pada bagian ini kita pasang Noisekill NK-03 yang mempunyai tiga lapis material (foam, aluminium foil, rubber butyl), teksturnya yang lentur sangat cocok menyesuaikan dengan permukaan lantai yang tidak rata.

Masih setia dengan Noisekill NK-18 yang terbuat dari foam akustik tebal yang berfungsi menyerap sisa-sisa suara maupun pantulan. Akan kita aplikasikan di lapisan kedua, Agus sebagai pemilik mobil menginginkan kekedapan kabin yang maksimal.

 

Kap Mesin

        

Panas yang datang dari mesin dapat membuat cat kap mesin menjadi kusam, hal ini membuat warna kap mesin jadi berbeda dengan warna bagian mobil lainnya. Pada bagian Kap Mesin Avanza G 2023 ini kita menggunakan NK-01 yang terbuat dari material aluminium foil dan foam busa akustik guna mereduksi panas, meredam bunyi mesin dan tentunya agar cat kap mesin menjadi lebih awet. Dengan menambahkan satu lembar NK-01 cukup untuk menutupi semua bagian kap mesin.

 

Gimana Audiolovers? Tertarik gak nih untuk pasang full peredam Noisekill seperti mobil Avanza G 2023 ini? Yuk rasakan kedapnya memakai peredam Noisekill, dengan cara memasang peredam di tempat-tempat yang sudah qualified untuk pemasangan peredam ya !
Bagi yang mau tanya-tanya dan ingin mengetahui informasi menarik lainnya mengenai peredam Noisekill, kunjungi instagram @noisekill_nexindo

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook