CTK STANDARD: PEREDAM ANTI NOISE dan ANTI GETARAN

28 Mar 2023, 14:35:21 WIB By Dea Najma In ctk indonesia | View : 1002

73PEREDAM CTK Standard copy.jpg

Getaran yang timbul dari mesin mobil maupun road noise menjadi salah satu keluhan yang banyak ditemukan di tempat-tempat installer spesialis peredam, akibat suara bising tersebut membuat pengendara tidak nyaman ketika sedang dalam perjalanan.

Peredam asal Ukraine yaitu CTK fokus mengeluarkan produk peredam mobil dengan selalu meningkatkan mutu, kualitas produk, baik dari sisi ketebalan, bobot, efek pantul suara, dan daya rekat. CTK sendiri terbagi menjadi tiga jenis yaitu Vibrodamping, Noise Absorbing, dan Sound Thermal Insulation. Vibro untuk mengurangi getaran yang timbul dari mesin mobil maupun road noise, lalu Noise Absorbing untuk menyerap gema di dalam kabin, sedangkan Insulation untuk mencegah noise dari luar yang masuk ke dalam kabin. Peredam CTK jenis Vibrodamping terkenal dengan kemampuan meredam getaran pada mobil dengan sangat baik.

       

Pemasangan yang tepat agar peredam CTK berfungsi dengan sempurna adalah mengaplikasikan peredam CTK jenis Vibrodamping pada lapisan pertama atau langsung menempel pada body mobil, bukan tanpa alasan Vibrodamping diletakkan di lapisan bawah, tujuannya juga untuk menyekat suara. Setelah selesai dengan pemasangan peredam jenis Vibrodamping, pada lapisan kedua dapat diaplikasikan lagi peredam CTK jenis Noise Absorbing dan Sound Thermal Insulation untuk mencegah suara yang masuk ke dalam kabin mobil dan mampu menahan panas di tengah teriknya matahari.

“Peredam CTK Standard ini bisa jadi alternatif ketika pengguna mobil menghadapi jalanan Indonesia yang sering berlubang atau tidak rata, akibat jalanan yang tidak rata itu pastinya sangat mengganggu kenyamanan berkendara karena menimbulkan getaran berlebih,” ujar Patrick pada Media Audio.

Solusi tepat guna mengurangi getaran berlebihan tersebut adalah dengan mengaplikasikan peredam CTK Standard di lapisan pertama pada body mobil.

CTK Standard merupakan lapisan peredam yang menggunakan bahan dengan teknologi modern yang mampu menyerap getaran berfrekuensi rendah. CTK Standard, masuk dalam jenis peredam Vibrodamping. Terbuat dari butyl-rubber dan disertai tambahan polimer membuat CTK Standard jauh lebih rigid dan kedap maksimal. Di bagian luarnya terdapat lapisan aluminium foil dengan ketebalan 0,1 mm yang bisa melindungi material peredam secara mekanis dan meningkatkan sifat akustiknya.

Keunggulan yang ditawarkan oleh CTK Standard adalah:

  • Meredam getaran dengan maksimal

  • Material yang digunakan tidak beracun atau toxic

  • Elastis dan mampu menyesuaikan dengan permukaan yang tidak rata

  • Tahan terhadap air

  • Tidak menimbulkan bau

  • Tidak akan terurai di bawah pengaruh kondisi cuaca

  • Tidak menyerap kelembaban

  • Memiliki sifat anti korosi

  • Memiliki sifat adhesi yang kuat dengan menggunakan lem Henkel asal Jerman

  • Bobot hanya 1,23 kg/lembar

  • Bonusnya, CTK Standard cocok untuk dijadikan partner terbaik bagi Anda yang ingin memodifikasi audio mobil.


Audiolovers tertarik untuk pasang peredam CTK Standard di mobil? CTK Standard hanya tersedia di toko-toko yang sudah qualified untuk pemasangan audio mobil ya. Kamu bisa cek line up produknya di instagram CTK @ctk.indonesia



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook