Cara Pasang Peredam Noisekill di Pintu dan Plafon Mobil Avanza G 2023

27 Mei 2023, 15:55:24 WIB By Dea Najma In peredam | View : 1804


Di beberapa kondisi ada saja yang merasa tidak nyaman dengan adanya gangguan ketika berkendara seperti road noise, kualitas audio mobil yang tidak maksimal, suhu panas berlebih, bunyi rintik hujan, suara angin, deru ban, dan getaran mesin. Namun, semua masalah tersebut dapat diatasi dengan hanya menambahkan peredam. Perlu diingat ya Audiolovers sebuah peredam tidak digunakan dalam jangka waktu yang singkat, tapi akan kita gunakan dalam kurun waktu yang lama.

 

Peredam yang baik adalah peredam yang memiliki daya rekat dengan kualitas unggul. Di Indonesia sendiri Noisekill terkenal sebagai salah satu brand peredam terbaik di kelasnya. Noisekill merupakan inovasi terdepan dalam dunia peredaman, ia memiliki line up produk yang tersedia untuk berbagai fungsi.

 

Kebanyakan orang ingin memasang peredam karena ingin memperoleh rasa nyaman ketika berada di dalam mobil, hal ini juga yang dirasakan Agus selaku pemilik mobil Avanza G 2023.

“Seperti yang kita tahu bahwa mobil low MPV kekedapan kabinnya kurang maksimal, maka dari itu saya memutuskan untuk memasang full Peredam Noisekill di semua bagian mobil yang memang membutuhkan peredam. Mulai dari pintu, plafon, lantai, kap mesin dan karet balon pintu. Kali ini saya sedang mau pasang untuk bagian pintu, doortrim, pintu bagasi, karet balon pintu, dan lantai,” jelas Agus pada Media Audio.

 

Pintu, Doortrim, dan Pintu Bagasi

        

 

Untuk bagian pintu kita menggunakan NK-60 Silver dan NK-18. Saat ini NK-60 S merupakan tipe tertinggi dari all line up peredam Noisekill, NK-60 S kita aplikasikan pada pintu sisi dalam dan sisi luar. tipe ini terbuat dari bahan rubber butyl dan aluminium foil guna meredam bising dan juga getaran. Selanjutnya, di bagian doortrim kita menggunakan NK-18 yang terbuat dari foam akustik tebal yang berfungsi menyerap sisa-sisa suara maupun pantulan.

 

        

 

Karet Balon Pintu

 

Peredam di bagian ini juga dibutuhkan untuk menghindari terjadinya ‘wind buffeting’ atau fenomena dimana saat jendela terbuka, aliran udara jadi terganggu dan memperbesar efek hentakan, fenomena tersebut membuat suara bising atau gemuruh yang cukup keras di dalam kabin.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut pengaplikasian NK-00 sangat pas untuk bagian karet balon pintu. Berbeda dengan peredam tipe lainnya yang berbentuk lembaran, NK-00 bentuknya seperti kabel yang terbuat dari bahan karet berdiameter 6 mm.

 

Plafon

       

Sama halnya dengan bagian pintu, NK-60 S dan NK-18 menjadi pilihan tepat untuk peredaman di plafon, gangguan yang sering ditemukan adalah hawa panas dan bunyi rintik hujan. Aluminium foil yang ada pada NK-60 S sangat berguna untuk memblok panas yang bisa menembus masuk ke dalam kabin. Di lapisan berikutnya, dipasang NK-18 yang berguna menyerap sisa-sisa suara seperti suara rintik hujan.

 

Gimana Audiolovers? Tertarik gak nih untuk pasang peredam Noisekill di Pintu, Plafon, dan Karet Balon Pintu mobil Avanza G 2023 ini? Yuk rasakan kedapnya memakai peredam Noisekill !

Untuk informasi menarik lainnya mengenai peredam Noisekill, kunjungi instagram @noisekill_nexindo dan youtube "Nexindo Audio Nugraha"

 



Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook