Tak Hanya High End, Nanotec Kini Mulai Merambah ke Kelas Premium
Kabel Premium dengan Kualitas High End

08 Mar 2023, 10:03:04 WIB By Nabila Daeng In Kabel Audio | View : 173

56Media Audio_Cover_Nanotec System.jpg

Nanotec System adalah produsen kabel asal Jepang yang memulai bisnisnya di home audio specialist untuk kabel-kabel medium to high end. Bisnis yang dibangun pada tahun 2018 ini tetap menjaga performa dan estetika untuk tampil di berbagai belahan negara khususnya di pasar Indonesia. Beberapa produk car audio seperti kabel DC dari Nanotec, ada yang menjadi special order di Indonesia.

Nanotec System mengklaim bahwa produk paling laris di Indonesia adalah automotive cable, karena mobil membutuhkan kabel yang panjang serta memadai. “Untuk kelas entry itu lebih mudah di home daripada di mobil. Customer kami tidak terintervensi oleh orang lain, jadi kalau sudah coba dan cocok dengan harga pasar pasti langsung angkut. Kalau di otomotif butuh dibantu orang lain untuk memasang dan customer kurang bisa menilai kalau barang kami ini benar-benar bagus atau tidak,” ujar Tenten, sapaan akrab Founder dan Owner dari Nanotec System.

        

 

Penikmat audio mobil umumnya aware dengan perangkat audio speaker maupun amplifier, namun masih kurang sadar perihal perkabelan dan kelistrikan. Berbeda halnya dengan yang sudah pro di bidangnya, akan lebih memikirkan ingin menggunakan kabel jenis seperti apa.

“Saat ini kami juga sedang memproduksi kabel dengan harga 1 juta/meter untuk masuk ke kelas premium, selain itu kami menyediakan kabel speaker start from 4 juta/meter, 800 ribu/meter dan bahkan ada yang 80 ribu/meter. Sangat bervariasi,” lanjutnya.

        

Tak hanya menyediakan kabel, Nanotec kini disosialisasikan ke fuse karena banyaknya permintaan dari pasar untuk membuat view. “Sekarang kami sosialisasi bahwa kabel listrik memberi pengaruh sangat besar dibandingkan fuse. Fuse kami punya durability yang baik, saya bisa jamin lebih dari enam bulan pun suaranya gak berubah. Can you imagine view saja yang sekecil itu dan hanya memiliki panjang 5-6 cm dapat membawa pengaruh begitu luar biasa,” sambut Tenten antusias.

Tenten menegaskan yang membuat Nanotec spesial dan berbeda dengan brand lain adalah bahan. “Bahan kita susah dilawan sama brand-brand lokal pada umumnya, tapi jika masih disandingkan dengan brand Jepang masih sebelas dua belas lah, tinggal customer lebih senang dengan hasil suara yang mana,” tambahnya. Karakter yang dimiliki kabel Jepang rata-rata open dan transparan, berbeda 180 derajat dengan kabel di luar Jepang yang umumnya memiliki hasil suara bold dan warm.

Audiolovers, sudah ada beberapa workshop yang menyediakan produk-produk dari Nanotec System ini nih. Kalian bisa kunjungi website resmi nya Nanotec https://www.nanotec-systems.jp/ atau instagram @nanotecsystemcable.
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook