Duet Serasi Daihatsu-Toyota, “Rocky dan Raize” Siap Mengaspal di Tanah Air

29 Apr 2021, 11:26:31 WIB By Nabila Daeng In National | View : 2341

16ROcky dan Raize 3.jpg

Astra Group kembali melahirkan karya terbaiknya melalui kolaborasi serasi Toyata-Daihatsu untuk konsumen Indonesia. Kali ini mereka menghadirkan mobil kembar Rocky dan Raize di mana keduanya diposisikan untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya kebutuhan mobilitasnya.

Resmi diluncurkan Rabu (28/4), dua brand terdepan Toyota-Daihatsu melalui mobil Rocky dan Raise, mereka siap bersinergi untuk Negeri. 19 tahun perjalanan Toyota dan Daihatsu, semua mobil kebanggaannya diproduksi di dalam negeri, di mana untuk mobil tertentu sudah memiliki komponen lokal bahkan mencapai 95 persen.

“Dengan menginvestasikan teknologi dan mempromosikan konten lokal kedua perusahaan akan melanjutkan untuk meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri otomotif,” jelas Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki, melalui siaran Youtube.

Toyota Raize, memiliki desain sporty dan stylish diklaim menjadi pilihan yang tepat untuk kaum urban dengan mobilitas tinggi, khususnya konsumen Indonesia di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Tidak hanya memenuhi dahaga di pasar Indonesia, Toyota-Daihatsu juga memiliki kontribusi ekspor paling tinggi yang lebih dari 60 persen. Grup Toyota juga akan mengekspor produk Rocky dan Raize ke sekitar 50 negara di dunia.

Kemunculan Raize akan menambah pilihan masyarakat Indonesia untuk kelas SUV. Toyota Astra Motor mengklaim, nantinya masyarakat tidak hanya akan didukung oleh kendaraan tepat guna, tapi juga layanan yang variatif menyesuaikan tren dan kebutuhan yang berkembang.

Menurut Soichiro Okudaira, Daihatsu Rocky adalah Compact SUV dengan total konsep desain terkini, termasuk struktur rangka dasar dan sistem penggerak mesin, yang menghasilkan kelegaan dalam body yang compact, dan peningkatan drastis dalam performa maupun keseluruhan kualitas. Tidak hanya itu, Daihatsu Rocky juga menjamin fasilitas R&D Center PT.ADM yang menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia. “Kami menggunakan pusat R&D ADM yang terbesar di Indonesia untuk membuat kendaraan paling sesuai dengan masyarakat Indonesia. Kami juga mengevaluasi fitur keamanan prefentif terbaru dari Rokcy,” ujar President Daihatsu Motor Co., Ltd, Soichiro Okudaira, di kesempatan yang sama.

Daihatsu Rocky akan diproduksi di pabrik PT. Astra Daihatsu Motor dan akan tersedia di outlet Daihatsu mulai tanggal 30 April 2021, dengan harga terjangkau. Audiolovers udah siap dengan mobil kembar ini?

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook