Scanspeak Tawarkan Sentuhan Teknologi dan Kualitas Kelas Dunia dengan Driver Buatan Tangan Manusia

14 Feb 2023, 18:23:13 WIB By Nabila Daeng In Articles | View : 287

15Foto Scanspeak1.jpg

Selasa (14/2) Scanspeak menyelenggarakan Dealer Gathering Exclusive bertajuk True to Life Sound Experience di Holiday Inn Kemayoran, Jakarta. 21 dealer eksklusif hadir untuk menyaksikan langsung Demo Car, Seminar Product, Program Exclusive Dealer, hingga penyerahan penghargaan dealer Scanspeak terbaik. Nexindo Audio Nugraha yang menaungi brand Scanspeak ini meyakini bahwa kehadiran Scanspeak membawa terobosan teknologi terbaik untuk pasar audio di Indonesia.

Jan Eves, Director of Sales Scanspeak Denmark turut hadir untuk memberikan materi tentang Scanspeak. “Berdiri sejak tahun 1970, Scanspeak dipastikan sebagai brand speaker terbaik di dunia dengan teknologinya,” ujar Jan Eves.

Awal kehadirannya sebagai brand home audio dan pro audio, Scanspeak kini melebarkan sayapnya ke ranah industri audio mobil Indonesia di tahun 2000 melalui unit bisnis Nexindo Audio Nugraha. “Driver buatan Scanspeak masih menggunakan sentuhan tangan manusia. Ini tentunya tidak umum dan merupakan ciri khas. Scanspeak mendahulukan research dan development apa yang pengguna butuhkan,” ujar Albert Lim, Direktur PT. Intersis Sejahtera Abadi, yang menaungi unit bisnis Nexindo Audio Nugraha untuk brand Scanspeak.

        

Scanspeak meyakini bahwa para konsumen mampu menikmati kualitas audio dengan harga yang sebanding. Sejak mengeluarkan Gold dan Silver Series pada tahun 2015, nama Scanspeak menjadi cukup dikenal khalayak sebagai brand speaker high end. Munculnya Ellipticor Series di pasar audio high end juga menambah panjang daftar terobosan baru Scanspeak. “Konus berbentuk oval (elips) ini menjadi satu-satunya di dunia. Tentu kami yakin suara yang dihasilkan menjadi lebar dan jauh lebih natural,” kata Jan Eves saat wawancara terpisah dengan Media Audio.

 

Perlu diketahui, bahwa konus model oval memberikan separasi frekuensi yang lebih baik dan juga stabilitas dalam pergerakan konusnya. “Jadi gabungan keduanya memberikan hasil suara yang lebih presisi dan natural,” terang Edward, Research and Development Scanspeak.

.       

Lebih lanjut, dalam gathering kali ini Scanspeak ini memberikan pemahaman kembali tentang bagaimana pabrikan Scanspeak di Denmark merancang materialnya. Kebanyakan dealer menemukan bahwa Midrange Scanspeak selalu menggunakan papercone, hal ini dilandasi Scanspeak material papercone masih yang terbaik di dunia untuk menghasilkan suara yang natual.

“Suara yang betul adalah suara yang mendekati suara instrumen itu sendiri,” ujar Jan Eves. Ia juga mengamini bahwa pembuatan Scanspeak penuh kehati-hatian dan tidak sembarangan dalam merancang sebuah produk. Hal ini mungkin yang menjadi alasan mengapa desain dan warna Scanspeak dari tahun ke tahun belum mengalami perubahan signifkan.

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook