Perkenalkan! i-Smart Milik MG, Bakal Jadi Kendaraan Teknologi Terdepan

20 Apr 2021, 17:31:59 WIB By Nabila Daeng In National | View : 709

Perkenalkan! i-Smart Milik MG, Bakal Jadi Kendaraan Teknologi Terdepan

Teknologi “smart” untuk kendaraan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Tidak ingin tertinggal, Morris Garage (MG) mengambil peluang ini dengan menciptakan teknologi i-Smart untuk produk besutannya. Teknologi i-Smart, diklaim akan memudahkan pengemudi mengendalikan dan memonitor mobilnya, bahkan dari jarak jauh. Kita dapat mengenali logo i-Smart dengan ciri khas design oktagonal dari MG, bersanding dengan logo Brit Dynamics, di bagian belakang paten terpampang logo i-Smart.

Kecerdasan produk buatan dari Inggris ini, memungkinkan pengendara memegang kendali penuh terhadap kendaraan MG-nya dari ujung jari dan perintah suara saja. Smart Check, dalam fitur i-Smart memungkinkan pengguna melakukan pemeriksaan dan pengaturan khusus melalui aplikasi ponsel miliknya. Ketika parkir di area ramai dan kita lupa di mana letak persis mobil, dengan kecanggihan sistem i-Smart, mobil bisa langsung ditemukan dengan hanya mengakses menu Find My Car.

Pada fitur Smart Command, si Asisten Cerdas ini dapat diakses dengan menekan tombol khusus pada setir atau semudah mengatakan “Hello, MGI…” selanjutnya terserah Audiolovers ingin memerintahkan apapun. Ingin mendengarkan musik, semudah mengucapkan “Hello, MGI putar musik”. Ada pula Smart Connect, memungkinkan pengemudi terhubung dengan dunia luar secara daring. Dengan menyapa “Hello, MG!” dan dilanjutkan dengan mengucapkan “Nav” maka si Asisten Cerdas siap mencarikan tujuan pengemudi. Sebut “Bengkel” maka akan muncul sederet lokasi bengkel terdekat dari lokasi mobil.

Smart Drive (MG Pilot-ADAS) meraih rating 5 untuk kategori keamanan dan ketahanan, MG tidak main-main dalam menyiapkan produk kebanggannya. MG semakin ketat dalam menstandarisasi kualitas pada seluruh model mobil terbarunya. Dikutip dari website resmi MG, dengan memprioritaskan faktor keselamatan, setiap mobil yang dipasarkan di Indonesia telah lulus uji tabrak versi ANCAP and Euro NCAP. Kehadiran MG Pilot - ADAS, kewaspadaan pengemudi dalam berkendara bahkan semakin ditingkatkan dengan bantuan teknologi cerdas. Beberapa sistem automasi keselamatan berkendara MG Pilot - ADAS yang dapat digunakan pengemudi adalah Active Emergency Braking yang akan otomatis aktif ketika mobil mendeteksi objek di dekatnya seperti pejalan kaki atau sepeda, Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning System, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligent High Beam Assist, Intelligent Speed Limit Assist, serta Rear Cross Traffic Alert.

Well, Audiolovers, MG berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman berkendara melalui ragam teknologi canggih, langsung dari pusat desain dan pemesinannya yang kini terletak di London, Inggris. Kalau Audiolovers masih penasaran sama MG, bisa kunjungi Booth MG di IIMS Hybrid 2021 Hall A. Temukan ragam promo dan program menarik yang ditawarkan MG. Audiolovers juga bisa mengunjungi www.mgmotor.id dan instagram @mgmotorid untuk melihat line-up terbaru MG.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook