Wuling GSEV: Mobil Listrik Mini yang Bisa di Modifikasi Gila-Gilaan
Modifikasi Cantik hingga Ekstrem

13 Nov 2021, 14:05:11 WIB By Nabila Daeng In Articles | View : 2096


Wuling Motors memperkenalkan Global Small Electric Vehicle (GSEV) ke hadapan publik pada hari pembukaan pameran GIIAS 2021, Kamis (11/11) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Pabrikan asal China tersebut ingin menjadikan Indonesia sebagai tempat pembuat mobil listrik ini. Langkah ini tentu merupakan bukti nyata dari Wuling terkait komitmennya untuk mempercepat elektrifikasi kendaraan.

GSEV yang memiliki ukuran mini namun lapang di kabin, telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, didukung pula beragam fitur modern dan aspek keselamatan mumpuni. Berbentuk kotak dengan panjang kurang dari 10 kaki, membuat penampilan si mungil GSEV dicintai. Meskipun berbentuk mini, Wuling GSEV menawarkan teknologi unggulan Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), layanan over-the-air, dan masih banyak lagi.

SUKSES DI CHINA

Menyedot Perhatian Masyarakat dan Bisa Dimodifikasi Ekstrem

Wuling GSEV telah dikembangkan di China sejak tahun 2014 dengan nama Wuling Hongguang Mini EV. Harga yang murah dan tampilan imut membuat GSEV-(pengenalan di Indonesia) populer di kalangan millennial China. Penjualan lebih dari 650.000 unit di China, telah dinobatkan sebagai The Champion of China’s New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

Di China sendiri sudah ada komunitas pecinta GSEV yang mana pada perkumpulan tersebut, mereka melakukan pameran modifikasi GSEV. Modifikasi interior dan eksterior GSEV mereka ubah menjadi mobil tank. Beberapa di antaranya juga mempersonalisasikan GSEV dengan dekorasi Hello Kitty dan stiker Pokemon. Lebih dari 45 juta kali tombol klik GSEV modifikasi menjadi topik hangat di China. Upaya modifikasi pada mobil mungil ini adalah hal yang sudah banyak dilakukan di China. Terlebih, untuk mobil city car macam ini, genre modifikasi pun sangat beragam dan diubah dengan bentuk unik hingga ekstrim sesuai selera.

Meskipun terbilang mungil, penyuka modifikasi ekstrem juga bisa mengubah GSEV dengan merombak total dan gila-gilaan. Audiolovers bisa melihat, ada yang bisa mengubahnya menjadi truk pick-up roda enam, kendaraan derek, bahkan kendaraan dengan gaya khas Mad Max. Pecinta audio juga bisa memodifikasi mobil ini menjadi mobil dengan perangkat karaoke lengkap di dalam.

Trend modifikasi GSEV dibuktikan oleh salah satu pemilik workshop mobil di China. “Sejak rilis satu tahun lalu, kami telah memodifikasi lebih dari 300 unit mobil ini,” ungkap Wei TiangLong, pemilik Auto Shop di China. Ia menceritakan pengalamannya saat mendapatkan klien BMW Mini, saat itu kliennya juga menunjukkan gambar kendaraan GSEV, dan ingin dilakukan modifikasi seperti yang ada di gambar tersebut. “Itu pengalaman cukup berbekas sih,” sambutnya. Berbeda dengan mobil lainnya yang membutuhkan waktu satu bulan untuk modifikasi, GSEV hanya memakan waktu penyelesaian empat hari saja.

Perasaan bangga saat mengendarai mobil listrik ini, diungkapkan sendiri oleh sang pemilik mobil. “Anak muda sekarang sangat kreatif dan butuh hal-hal menarik. Mobil ini bisa mengekspresikan bagaimana kreatifitas kami. Di sini kami dibiarkan untuk berkreasi dengan apa yang kita inginkan, bukan orang lain inginkan. Memiliki mobil ini membuat saya terlihat keren,” ungkap Haiyang.

Source: Goldthread



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook