Resmi Dibuka, GIIAS 2021 Mengusung Tema Wheels To Move
Siap untuk Terus Bergerak Maju Melalui Pengadaan Pameran

11 Nov 2021, 12:46:29 WIB By Nabila Daeng In Articles | View : 2650

18OC-GIIAS-01.jpg

Perhelatan akbar tahunan otomotif Indonesia bertaraf Intersional, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 resmi dibuka hari ini, 11 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Opening Ceremony dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menggantikan Presiden Jokowi Dodo yang berhalangan hadir, dan turut didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Deretan kendaraan baru siap mengaspal di GIIAS 2021, selama 11 hari ke depan, yakni mulai tanggal 11 – 21 November 2021. Pembelian tiket hanya dijual secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360 dan website resmi GIIAS. Event tahunan yang disebut Ketua GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah untuk diselenggarakan secara offline selama masa pandemi.

Airlangga Hartarto dalam sambutannya pada acara Opening Ceremony GIIAS 2021, yang mengusung tema “Will to Move”, berharap pameran GIIAS 2021 bisa mendorong kebangkitan industrI otomotif, karena multiplier effect-nya tinggi. Ia juga menyampaikan stabilnya angka covid-19 saat ini, yang membuat Indonesia menjadi negara terbaik kasus penanganan Covid-19 di ASEAN, semoga akan membuat GIIAS untuk dapat diselenggarakan kembali setiap tahunnya.

Menko Perekonomian mengatakan bahwa ke depannya teknologi akan terus bergerak. “Indonesia jangan sampai tertinggal industri otomotifnya, mengingat perkembangan teknologi yang begitu pesat, dan Indonesia termasuk kaya akan sumber daya untuk material pembuatannya,” pungkas Airlangga. Ia berharap agar industri supply chain ini seluruhnya bisa diswasembada dalam negeri dan produknya bisa diekspor di berbagai negara.

Tema Will to Move, menandakan bahwa Indonesia harus siap terus bergerak maju dalam teknologi otomotif melalui pengadaan pameran. Dukungan dari pemerintah untuk ikut dalam chip in dalam perkembangan Research and Development teknologi otomotif Indonesia, juga disampaikan langsung oleh Airlangga Hartarto. Melaluinya, Presiden Jokowi Dodo mengucapkan selamat kepada GIIAS 2021. “Terima kasih karena terus mendorong tergeraknya ekonomi Indonesia melalui pameran GIIAS,” pesannya.

GIIAS 2021 akan menjadi barometer event serupa yang mengundang masyarakat secara langsung, setelah tahun sebelumnya GIIAS harus puasa, karena awal pandemi yang melanda. GIIAS 2021 menerapkan protokol kesehatan super ketat, di antaranya menggunakan masker medis, menggunakan hand sanitize, sudah dua kali vaksinasi, dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke pameran.

Diketahui ada lebih dari 84 exhibitors yang melantai di pameran GIIAS 2021. Beberapa di antaranya menghadirkan kendaraan baru yang akan memanjakan para pengunjung, seperti Toyota Veloz, Honda BRV, Wuling, Hyundai Creta, dan Mitsubishi Expander.

Selamat berburu kendaraan impian Anda dan nikmati promo menarik yang malimpah!



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook