Speaker dan Subwoofer Teranyar dari Gramond: Kejutan untuk Audiophile
R1 Gold Classic dan ACS 6

08 Nov 2021, 14:51:30 WIB By Nabila Daeng In Articles | View : 2939

52EDIT YANG INI KO TLG.jpg

Speaker menjadi hal paling utama untuk membangun sistem audio mobil. Berbagai brand audio akhirnya turut menciptakan kualitas speaker terbaik, agar mampu memenuhi hasrat para audiophile. Kualitas hingga teknologi masa kini juga menjadi agenda para brand untuk berinovasi.  Gramond Audio salah satunya, produk tersebut bisa menjadi salah satu portofolio upgrade audio mobil gahar dengan tenaga besar. Pendiri Gramond Audio, Raymond Randy, mengatakan Gramond memiliki karakteristik suara Indonesia. “Tebal, bassnya kuat, dan mengetahui genre,” ungkap Randy saat dijumpai Media Audio di MGK Kemayoran.

Gramond sebagai salah satu pembuat loadspeaker yang selalu inovatif dalam meluncurkan setiap produknya, kembali mewarnai dunia audio dengan menghadirkan R1 Gold Classic. R1 Gold dijual dengan kompunen speaker two way maupun three way. Berikut beberapa ulasan rangkaian series R1 Gold: Tweeter gold dengan diameter surround 20 ml. “Keistimewaan dari tweeter ini, jangan lihat dari kecilnya, frekuensi bisa sampai 20Khz tetap naik [lebih tebal], maka jadi lebih nyaman didengernya,” ungkap Randu. Midrange 3.5 inci, dan woofer 6.5 inch, dan passive crossover. Dari segi ukuran memang kecil, tapi komponen tersebut mampu menghasilkan suara lebih besar.

Meskipun terbuat dari gold coated metal dom, hasil suara tweeter Gramond tidak berisik. “Bisa dicoba lah nanti,” saut Randy. Memiliki karakteristik lebih gahar, Woofer kali ini sama seperti produk R1 sebelumnya, hanya perbedaan pada bagian dustcap saja, area midnya sedikit lebih tebal dari yang sebelumnya. Selain itu, terdapat felted magnet di area belakang woofer. “Speednya lebih control dari yang lama,” jelas Randy. R1 Gold memiliki paduan suara tebal dan resolusi terbaik, seperti Gramond lainnya.

Pemasangan OEM yang simple dan efisien tidak mengurangi kualitas suara, menjadi kelebihan dari produk Gramond Audio. Randy berkelakar, bahwa trend saat ini tidak banyak produsen maupun importir, yang dituntut untuk membuat satu produk dipasang OEM, tapi suara tetap bagus.

Gramond menjamin kualitas setiap komponen memiliki tenaga yang powerfull. Cocok buat Audiolovers yang senang mendengarkan lagu jazz/classic bahkan Hip&Hop, Electric, Pop&Rock, dan RnB. Cocok untuk pemilik selera “kuping mahal”.

Produk popular Gramond lainnya, yaitu ACS 6 yang merupakan Air Comprassion Subwoofer. Subwoofer ini didesain khusus dengan boxnya. Sangat kompak dan dimensinya juga tidak terlalu besar. Woofer dengan ukuran 6.5 inch memiliki efisiensi yang tinggi sekali, frekuensi dari 40 Hz – 85 Hz. Keunggulan dari produk ini lebih praktis. “Jadi tinggal colok, udah pasti langsung enak,” tutupnya. Karena ACS 6 adalah subwoofer pasif, maka untuk memainkan perangkat ini kamu harus membeli amplifier eksternal untuk supply daya.

Media Audio mendengarkan langsung unit demo dari R1 Gold Classic. Saat disuguhkan lagu dari penyanyi sekaligus pianist terkenal Diana Krall, langsung teringat karakter suara speaker High Sound Quality dengan Clarity Vocal yang jernih dan bass yang empuk. Video lengkap ada di link video di bawah artikel ini.

Semua komponen di atas bisa Audiolovers miliki dengan harga yang tidak melukai hati. Berikut daftar harga R1 Gold Classic dan ACS 6:

  1. ACS 6: Rp3.000.000
  2. R1 Gold 2 way : Rp4.000.000
  3. R1 Gold 3 way : Rp5.000.000

Jika kamu tertarik, silakan hubungi Gramond Audio di instagram @gramond.audio dan facebook Gramond Audio. Selamat berburu!

Dukung terus Media Audio.

Instagram: @mediaaudio.id

Youtube: Media Audio

Website: Mediaaudio.id



Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook