Makin Canggih! Super Kapasitor Bank dengan 100 Farad Murni: Z-CB100F dari Zapco

09 Okt 2023, 13:38:50 WIB By Amindi Septry In New Product | View : 884

65MAI_Zapco Kapasitor Bank.jpg

Jakarta, 09 Oktober 2023 - Di dunia otomotif, kehadiran kelistrikan sangat berperan penting untuk membuat berbagai komponen berfungsi secara maksimal. 

Salah satu yang membutuhkan kelistrikan adalah sistem audio mobil. Di dalam sistem audio mobil, terdapat salah satu perangkat yang disebut dengan kapasitor bank. 

Meskipun aki berfungsi sebagai sumber arus listrik utama, tetapi letaknya jauh dari komponen audio. Hal inilah, yang membuat aliran arus listrik menjadi lambat untuk masuk karena harus melalui kabel yang cukup panjang. Maka dari itu, kapasitor bank tetap dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan pasokan listrik dengan jumlah yang besar.

Maka dari itu, Zapco meluncurkan produk terbarunya yaitu Z-CB100F, 100 Farad Super Kapasitor Bank.

Agus selaku Kepala Teknisi Zapco Indonesia, mengatakan bahwa pada zaman dulu, kapasitor bank hanya bermain di satu farad, dua farad, dan bentuknya masih seperti tabung. 

Seiring perkembangan zaman, teknologi semakin maju dan tercipta satu kapasitor yaitu Z-CB100F, 100 Farad Super Kapasitor Bank, yang bermain di 100 Farad.

“Zapco diciptakan sudah multi output, ada tiga output untuk drive ke amplifier dan dia tiap outputnya itu ada controller dan dia ngebaca display ampere meternya. Jadi, untuk sistem audio akan lebih stabil dan aki kendaraan kita akan lebih awet. Kembali lagi, pada konsumsi BBM yang akan menjadi lebih irit karena kita udah punya tampungan disaat perlu daya besar, sehingga mesin mobil tidak perlu bekerja lebih keras,” papar Agus selaku Kepala Teknisi Zapco Indonesia.

Z-CB100F dibekali dengan 6 super kapasitor, masing-masing 600 Farad yang dihubungkan secara seri sehingga memungkinkan untuk membuat super kapasitor 100 Farad (100.000.000 Microfarad). Resistansi internal yang jauh lebih rendah dibandingkan kapasitor elektrolitik konvensional, Z-CB100F menjamin respons transien yang sangat cepat, sehingga dapat meningkatkan kualitas suara. 

Dari segi fitur yang ditawarkan, Z-CB100F memiliki indikator tegangan dan arus yang memungkinkan untuk mengontrol parameter pengoperasian 3 amplifier atau lebih. Dilengkapi dengan fitur empat LCD yang berfungsi untuk amplifier dan kontrol tegangan.

Bukan itu saja, Z-CB100F memiliki fungsi meningkatkan respon bass dan menstabilkan tegangan baterai. Di mana, super kapasitor bank ini juga memiliki fitur Sasis Z-AP dengan pelat tembaga padat.

Secara spesifikasi, Z-CB100F memiliki tegangan kerja sebesar 12V DC, tegangan puncak sebesar 16 V DC, dan impedansi (ESR) sebesar 0,0015 Ohm. Sementara segi dimensinya, Z-CB100F memiliki lebar 190 mm, tinggi 62 mm, panjang 320 mm, dengan berat 5.1 kg. 

Soal harga, Z-CB100F, 100 Farad Super Kapasitor Bank bisa dimiliki dengan merogoh kocek Rp6.500.000, dibekali kapasitor 100 Farad murni. 

Produk di atas, bisa Audiolovers temukan di Official Storenya. Jadi buruan di check out sekarang ya! 

Fitur dan Fungsi: 

  • Kapasitas: 100 Farad

  • Dukungan untuk 3 Amplifier atau lebih

  • 4 LCD untuk Amplifier dan Kontrol Tegangan

  • Respon Transien yang sangat cepat

  • Meningkatkan Kualitas Suara

  • Meningkatkan Respon Bass

  • Menstabilkan Tegangan Baterai

  • Sasis Z-AP dengan Pelat Tembaga Padat

Spesifikasi: 

  • Tegangan Kerja: 12V DC

  • Tegangan Puncak: 16V DC

  • Impedansi (ESR): 0,0015 Ohm

  • Dimensi dalam mm: 190 (W) x 62 (H) x 320 (L)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook