Kolaborasi Kontes Audio Mobil Sound Quality 2023: Ratusan Peserta Beradu Nyali
IASCA Indonesia, Mobile Sound Festival (MSF) & SQC Club

23 Mei 2023, 15:50:44 WIB By Nabila Daeng In National | View : 1266

61AAKUA5.jpg

Sabtu-Minggu (13-14 Mei), kontes audio mobil hadir kembali dengan beragam keseruan dan hadiah menarik, yang diadakan oleh IASCA Indonesia, Mobile Sound Festival dan SQC Club. Mengusung tema MISSU (MSF IASCA SQCC Spirit Unity) dan AAKUA (Audio Aing Kumaha Uing An*@n!), acara diadakan di Kampoeng Seafood, Kelapa Gading ini mampu membakar semangat 200 lebih peserta modifikasi audio dari seluruh Indonesia. 

        

“Berhubung saat ini kontesnya Final antara IASCA, MSF, dan SQCC jadi antusiasnya sangat banyak sekali, apalagi saat ini IASCA ada Special Class dengan Grand Prize satu unit sepeda motor. Kita juga ada kolaborasi dengan MSF yang namanya AAKUA, itu hadiahnya motor, tak hanya itu kita juga punya gabungan ketiga asosiasi IASCA, MSF, dan SQC kita kasih nama MISSU dengan Grand Prize satu unit sepeda motor juga. Antusias dari para kontestan juga cukup baik, terbukti dengan banyaknya para kontestan yang ikut dalam acara ini, lalu untuk harapan saya kedepannya agar Car Audio Indonesia dengan adanya event-event seperti ini pastinya lebih maju dan lebih berkembang,” ujar Raden Agung M Hassan selaku koordinator asosiasi IASCA.

Terdapat dua events yang diadakan IASCA, yaitu Regular IASCA Final Session 2021-2022 dan Special Class yang menggunakan regulasi IASCA. 

Regular Class

Pada event Regular Class ini dilakukan juga penjurian oleh tiga juri ternama yang sudah ahli dalam dunia Car Audio yakni Asawendo, Koko Ayung, dan Hebron.

Berikut adalah kategori serta pemenang dari Regular Class : 

  1. Novice, Nathan - Dynamics Autosound

  2. Amateur, Victor - Dynamics Autosound

  3. Advance Amateur, Jeffry - Mega Audio

  4. PRO AM, Robert - Mega Audio

  5. PRO, Hanata - Dynamics Autosound

  6. Expert 1, Yudhi - Yuro Auto

  7. Expert 2, Johny C - Mega Audio

  8. Extreme Open, Alvin Bong - Innovation Car Audio

  9. SQ Budget Amateur 3K, Neeraj - BLAUPUNKT

  10. SQ Budget Advance Amateur 5K, Neeraj - BLAUPUNKT

  11. PRO AM 7K, Budi - Yuro Auto

  12. Expert 20K, Luki - The Audio One / Anak Bawang

  13. DSP Amateur 3K, Neeraj - BLAUPUNKT

  14. DSP Amateur 5K, Neeraj - BLAUPUNKT

  15. DSP Expert Unlimited, Agus - Duta Audioworks

  16. SQL Ultimate, Justin - Audison Motor 

Special Class

Sementara untuk Special Class yang diikuti oleh 33 peserta dibagi menjadi tiga grup yaitu Special Class A, B dan C. Tiga kontestan dari masing-masing grup akan melangkah maju ke babak final. Saat masa-masa penyisihan dilakukan penilaian oleh beberapa juri yaitu Hardy, Mario Lipesik dan Edi, lalu dilakukan juga penilaian di babak final oleh Bernard.

Media Audio juga berkesempatan untuk mewawancarai salah satu juri Special Class yakni Hardy “First Impression saya terhadap acara ini tentunya seru dan meriah ya, antusiasnya juga luar biasa, saya senang karena dapat berkumpul semua di sini, jadi luar biasa seru. Ada satu lagi yang menarik dari kelas yang saya nilai, yaitu para installer yang sudah pintar dan jago dalam hal tuning, jadi bedanya tipis sekali dengan yang lain,” jelas Hardy dalam wawancara singkatnya.

Berikut daftar pemenang Special Class :

  1. Roland - Reverb

  2. Fajar - AJM Audioworks

  3. Oky - Linear Autosound

  4. Ali - Mega Agung

  5. Budi - Yuro Auto

  6. Abun - Glaze Autosound

  7. Jeffry - Music Art

  8. Deny - AJM Audioworks

  9. Agus - Duta Motor

 

        

Konten kolaborasi tiga asosiasi ini mempersembahkan Grand Prize sepeda motor untuk tiga orang pemenang.  Johny dari Mega Audio berhasil menyabet dua sepeda motor dari kontes AAKUA dan MISSU , sedangkan untuk kategori Special Class berhasil diraih oleh Roland dari Reverb.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook