Update, Berikut Regulasi IASCA Worldwide 2020

05 Feb 2020, 16:21:02 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 2268

Update, Berikut Regulasi IASCA Worldwide 2020

Mediaaudio.id - Setelah berganti kepemimpinan November 2019 lalu, IASCA Worldwide, di tahun yang baru ini juga mengubah dan menambah beberapa poin dalam regulasi termasuk adanya penambahan kelas. Di bawah arahan Travis Chin yang bukan nama baru, inovasi baru akan diterapkan namun tidak menghilangkan tradisi dan prinsip IASCA yang sudah dipegang selama 32 tahun lamanya.

Dari sisi judging criteria memang tidak ada yang berubah untuk kategori SQC Official, hanya saja akan ada penambahan kelas yaitu Advanced Amateur yaitu kelas dengan level modifikasi di atas Amateur dan sebuah posisi juri.

Kelas Advanced Amateur

Tujuan dari kelas Advanced Amateur adalah untuk menampung kompetitor amatir yang menerapkan tingkat modifikasi yang lebih tinggi lagi dan bukan kompetitor yang mengatas namakan brand. Lebih jauh lagi, tak seperti kelas Amateur yang sedikit terbatas dalam modifikasi interior, regulasi Advanced Amateur memperbolehkan mobil kontes dapat dimodifikasi secara interior namun harus mempertahankan posisi duduk standar.

Pada kelas ini, speaker yang terpasang di pilar A ataupun dashboard tidak boleh memiliki ukuran lebih dari 133.5mm. Untuk jumlah speaker pada pilar A ataupun dashboard memang tidak dibatasi selama tidak menembus 133.5mm. Sama seperti kelas Amateur, peraturan tidak membatasi jumlah penggunaan komponen audio dan tipenya untuk di pasang dalam mobil.

Nah bagi pemenang juara nasional kelas Advanced Amateur nantinya harus naik kelas ke Pro secara otomatis. Perubahan minor pun terjadi di kelas lain, stage depth, evaluasi dan beberapa item lain yang dapat dilihat secara lengkap di update SQC Rules 2020 melalui link di bawah.

Regulasi IASCA 2020



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook