Single Seat Listening Position vs Dual Seat Listening Position
Posisi Suara Menentukan Kamu Siapa?

11 Nov 2023, 14:07:06 WIB By Amindi Septry In National | View : 859

9MAI_Single Seat Listening Position vs Dual Seat Listening Position.jpg

Sistem audio mobil merupakan perangkat hiburan yang sangat dibutuhkan untuk melepas kepenatan selama di perjalanan. Sistem audio mobil yang baik, dapat meningkatkan kualitas suara yang didengar. Momen mendengarkan musik akan terasa menyenangkan apabila sistem audio mobil yang dimiliki mendukung. Maka dari itu, beberapa pemilik mobil melakukan modifikasi pada sistem audionya agar mendapatkan suara yang enak didengar.

Di dalam pemasangan sistem audio mobil, terdapat istilah listening position. Listening position adalah posisi duduk saat mendengarkan musik dari sistem audio mobil, yang terdiri dari single seat listening position dan dual seat listening position.

Single seat listening position hanya mempunyai satu posisi mendengar yang optimal. Di mana, suara yang dikeluarkan lebih dominan dan lebih enak didengar di posisi kanan atau posisi pengemudi.

Biasanya single seat listening position, dituning sesuai dengan permintaan customer yang jarang membawa penumpang saat berkendara. Maka dari itu, mereka lebih memilih untuk setting suara di posisi sebelah kanan. 

Selain untuk daily, beberapa modifikasi sistem audio mobil lebih terfokus pada single seat listening position, yang disetting untuk kontes audio. Walaupun, regulasi dari setiap asosiasi berbeda-beda, tetapi proses tuning lebih banyak dilakukan di posisi duduk sebelah kanan atau posisi pengemudi.

Sementara untuk dual seat listening position atau biasa disebut dengan all seat experience, mempunyai dua posisi mendengar yang optimal di posisi kanan dan kiri. Maka, baik dari pengemudi atau penumpang di sampingnya tetap mendapat pengaruh suara yang sama. 

Suara yang dihasilkan tidak hanya terdengar dominan dari salah satu sisi saja, melainkan seimbang. Tak hanya itu, dual seat listening position terlihat adil untuk mobil keluarga. Audiolovers bisa menikmati pengalaman mendengarkan musik bersama keluarga ataupun kerabat, dengan sensasi suara yang merata layaknya berada di mobil mewah. 

Audiolovers, udah nggak bingung kan mau pilih single seat listening position atau dual seat listening? Sebenarnya, semua kembali lagi ke pilihan masing-masing dan yang terpenting sesuaikan dengan kebutuhan kamu, ya! 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook