Cello Audio Perkenalkan DUAL SEAT LISTENING POSITION Audio

06 Nov 2023, 17:00:10 WIB By Amindi Septry In National | View : 1024

96MAI_Cello Audio.jpg

Cello Audio sebagai produsen audio mobil yang berfokus pada sistem audio mobil plug and play, hadir untuk memberikan edukasi mengenai listening position pada sistem audio mobil. Listening position adalah posisi duduk saat mendengarkan musik dari sistem audio mobil.

Cello Audio berkomitmen untuk selalu konsisten dalam menciptakan produk berkualitas sesuai dengan teknologi masa kini, tanpa mengurangi aspek keamanan. Di mana, Cello Audio lebih fokus dalam memperkuat produk daily use dibandingkan bermain di produk audio mobil untuk memenuhi hobi yang lebih customize.

Ronny Wihardja selaku CEO Cello Audio, menyampaikan bahwa hampir beberapa modifikasi sistem audio mobil terfokus pada single seat listening position yang disetting untuk ajang kompetisi. Modifikasi sistem audio mobil bukan hanya sekadar untuk ajang kompetisi, melainkan beberapa orang juga memanfaatkannya untuk pemakaian sehari-hari atau daily use.

“Saya melihat segmen daily atau apa sudah ketinggalan, itu dilihat dari zaman dulu karena masih ada toko-toko pameran audio di Mall. Sedangkan, sekarang sudah hampir nggak ada,” ujar Ronny Wihardja selaku CEO Cello Audio.

Menurut Ronny Wihardja, baik sistem two way maupun three way yang disetting untuk ajang kompetisi itu, sudah pasti menggunakan single seat listening position. Pasalnya, single seat listening position hanya mempunyai satu posisi mendengar yang optimal.

“Sekarang selama ini, pasti jumpai 95% orang tuningnya satu seat. Mungkin 25% keluarga itu tau, kalau enaknya didengar di posisi bagian kanan. Sedangkan, di posisi bagian kiri itu nggak enak. Akhirnya banyak cerita, mana pernah ada istrinya yang mendukung suaminya beli audio karena yang enak didengar hanya di posisi bagian kanan,” jelas Ronny Wihardja.

Berbeda dengan sebelumnya, kini Cello Audio ingin menerapkan dual seat listening position yang mengacu pada Natan Budiono. Di mana, dual seat listening position mempunyai dua posisi mendengar yang optimal. Maka dari itu, baik dari pengemudi atau penumpang di sampingnya tetap akan mendapat pengaruh suara yang sama. Dual seat listening position memang terlihat adil untuk mobil keluarga. 

Natan Budiono, Master Audio Tuning asal Surabaya ini sudah beberapa kali memenangkan World Champions salah satunya adalah di kelas dual seat listening position. Ia sekaligus juga bekerja sebagai Distinguished Engineer Acoustics di Harman International.

                       

Maka dari itu, Cello Audio menawarkan dual seat listening position atau biasa disebut dengan all seat experience yang bisa didengarkan di berbagai tipe mobil. 

“Kalau dual seat listening position ini kan market baru. Jadi kalau udah punya mobil yang menggunakan single seat listening position, maka mobil keduanya bisa buat keluarga dengan menggunakan sistem dual listening position,” tutup Ronny Wihardja.

Audiolovers, masih bingung pilih single seat listening position atau dual seat listening position? Menurut pertimbangan mimin, kembali lagi ke pilihan masing-masing dan pastikan sesuai dengan kebutuhan, ya! 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook