Konsep Digital Transformation di IIMS 2022

31 Mar 2022, 14:10:47 WIB By Nabila Daeng In National | View : 2161

28Untitled-1.jpg

Jakarta, 31 Maret 2022- Pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang dilaksanakan secara Hybrid diresmikan hari ini, oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Peresmian pameran otomotif berkelas dunia yang diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran, 31 Maret - 10 April 2022, ditandai dengan test ride mobil listrik teranyar besutan Toyota, Innova EV yang dijajal pertama kalinya oleh Airlangga Hartarto. Tren mobil listrik menjadi perhatian pemerintah karena sektor otomotif berbasis listrik terus meningkat di Indonesia.

Pertumbuhan digital transformation juga dimanfaatkan di pameran kali ini. IIMS Hybrid 2022 mengaplikasikan non fungible token (NFT), bernama IIMS NFT Society. Ini adalah ajang otomotif pertama di Indonesia yang menggunakan NFT. IIMS NFT Society yang berkolaborasi dengan Loket.com, memiliki berbagai keuntungan yang bisa dinikmati oleh pecinta otomotif. Berbagai pameran yang dilaksanakan oleh Dyandra Promosindo bisa dimanfaatkan oleh pemilik NFT Society. Nantinya 1.000 NFT akan dilepas secara berkala dengan sistem Pre-Order. Terdapat tiga kategori yang dihadirkan, yakni 650 NFT Common, 240 NFT Rare, dan 110 NFT Super Rare. 

Seluruh brand yang melantai di IIMS Hybrid 2022 juga mengusung konsep digital dalam memamerkan produk mereka. Salah satunya adalah Mitsubishi, yang menciptakan konsep  Brand Movie Life Adventure  di berbagai platform digital. Konsep ini dilatarbelakangi karena dalam meningkatkan pengalaman konsumen, di mana digitalisasi, peningkatan kualitas, dan juga branding menjadi pilar utamanya. Pengunjung akan merasakan pengalaman unik dan berbeda pada boothnya. 

Pengunjung akan dimanja dengan kejutan menarik lainnya. IIMS Hybrid 2022 memberikan hadiah empat unit mobil dan dua buah sepeda motor. Hadiah ini merupakan rekor terbanyak di antara pameran otomotif lainnya yang biasanya hanya menyediakan satu unit saja. 

Dikarenakan situasi angka pandemi sudah menurun, pemerintah mulai melonggarkan beberapa aturan ketat protokol kesehatan. Kini usia 6-12 tahun sudah bisa diizinkan untuk menyaksikan secara offline. Meskipun begitu, protokol kesehatan aman tetap menjadi perhatian Dyandra Promosindo, selaku Promotor IIMS Hybrid 2022. Prokes seperti mencuci tangan, memakai masker, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, wajib vaksin minimal dua kali, penggunaan Peduli Lindungi, hingga pengecekan suhu tubuh.

Deretan mobil dan motor baru, produk aftermarket dan aksesoris, hingga kontes audio, serta berbagai program menarik lainnya, akan melantai di Jiexpo Kemayoran, selama 11 hari ke depan. Audiolovers bisa langsung membeli tiketnya di dyandratiket.com dan Tokopedia untuk menikmati pagelaran otomotif bertaraf dunia, IIMS Hybrid 2022. 

Selamat Menyaksikan dan berburu kendaraan impian!!



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook