Bangun Audio Simple di Mobil CR-V ala Indah Jaya Motor

14 Apr 2023, 13:07:46 WIB By Dea Najma In National | View : 967

58Indah Jaya Motor_IJM.jpg

Berawal dari kedatangan mobil Toyota Sienta ke Indah Jaya Motor Blok M dengan maksud ingin upgrade head unit Android, pemiliknya yang puas dengan hasil pekerjaan Indah Jaya Motor, meracuni rekannya untuk upgrade accessories dan audio mobil di Indah Jaya Motor. Ialah mobil CRV, yang merupakan salah satu dari banyak pelanggan hasil racun customer loyal.

 

Mobil Honda CR-V yang butuh perawatan khusus tersebut berhasil dirombak oleh tangan magic mbak Indah dengan mengganti head unit android RAM lebih besar yaitu Mirai X-series MR-9032QL dan Camera 360 Mirai CAM-3601. Sebelum upgrade, pastinya Indah terlebih dahulu menanyakan mengenai budget yang disediakan, agar ia mudah untuk merekomendasikan unit yang sesuai.

        

 

“Kalau memang mau sekali beli dan aman kedepannya, saya tawarin head unit punya Mirai. Kok bisa saya tawarkan head unit Mirai? karena head unit ini paling laris manis disini, harga juga gak terlalu mahal tapi kualitas udah yang terbaik, punya RAM 8 penyimpanan di 256GB, dan yang pasti layar jernih banget karena udah QLED,” terang Indah.

Menurutnya, seorang customer pasti akan mencari tahu head unit mana yang terbaik untuk jangka panjang, ia juga berpendapat bahwa head unit yang ditawarkan jarang sekali mengalami masalah. “Selama pemasangan dan kalibrasi pun terbilang cukup mudah,” lanjutnya.

“Selain ganti head unit, mobil ini juga speakernya udah faktor usia yah, tapi karena menyesuaikan budget maka kita kasih rekomendasi Speaker Coaxial JBL versi baru yaitu STAGE627 lalu kita juga kasih ring khusus untuk Honda agar tidak terlalu menimbulkan getaran berlebih dan terkesan Plug and Play, jadinya rapih pekerjaannya,” tegas Indah.

 

Indah Jaya Motor juga menyediakan frame untuk head unit di berbagai ukuran, mulai dari 9 sampai 10 inch. “Kalau misal customer kita pengennya yang 10 inch kita bakal tetep kasih, tapi kadang customer juga pengennya yang terkesan original atau OEM Look, dan kebetulan pemilik mobil CR-V ini pengennya yang persis aja kayak aslinya jadi kita kasih yang 9 inch,” tambahnya.

Indah Jaya Motor hanya membutuhkan waktu maksimal 4 jam untuk pemasangan head unit dan camera 360, berbeda jika tidak ada pemasangan camera 360 maka waktu yang dibutuhkan akan jauh lebih sedikit.

        

 

Head unit Mirai X-Series MR-9032QL, selain memiliki penyimpanan yang besar, head unit ini memiliki delapan core, touch screen yang responsif, layar yang jernih, serta kualitas gambar yang mumpuni. Head unit ini juga tersematkan Apple Car Play dan Android Auto Wireless.

“Jadi buat yang mau pasang head unit Android Mirai nanti bisa kita pasang dan bisa kita sesuaikan dengan frame nya atau mobilnya masing-masing. Jangan khawatir kalau memang ada di tombol di setirnya, kita bisa connect secara langsung, namun kalau untuk mobil-mobil Eropa kita harus pake yang namanya ‘Canbus’ karena ter-integrated dengan head unit apapun,” tutur Indah.

 

Head unit Android Mirai X-series MR-9032QL di Indah Jaya Motor dibandrol dengan harga 10 jutaan aja, sudah dapat camera 360 full HD, frame, socket plug and play serta garansi selama satu tahun. Sedangkan speaker Coaxial JBL STAGE627 dimulai dari harga 850 ribu sampai 950 ribuan aja, serta ring di harga 100 ribuan.

Audiolovers yang mau tanya-tanya silakan whatsapp Indah Jaya Motor di nomor 0815-1435-1050 atau bisa datang langsung ke Pusat Onderdil & Aksesoris Mobil, Blok M, Lantai Basement Blok A no 9A, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

Informasi menarik lainnya bisa kunjungi Instagram @indah_jaya_motor

 



Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook