The New Mazda CX-3 Kuro dan Pro AutoExe Diperkenalkan di GIIAS 2025
Where Style Meets Everyday Performance

01 Agu 2025, 10:11:13 WIB By Nigina In National | View : 40

3_HR_7918 (1).jpg

Tangerang, 1 Agustus 2025PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, meluncurkan dua edisi terbaru dari Mazda CX-3, compact crossover ikonik Mazda, yang telah menjadi salah satu backbone penjualan di Indonesia, pada tahun 2023–2024.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, Mazda CX-3 telah mendapatkan sambutan positif dari pasar tanah air. Sepanjang tahun 2024, model ini sukses mencatatkan angka penjualan sebesar 1.277-unit, menjadikan-nya salah satu model dengan kontribusi signifikan dalam portofolio Mazda di Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme pasar, Mazda menghadirkan dua edisi terbaru, yaitu The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-3 Pro AutoExe, dengan dua interpretasi berbeda, yang saling memperkuat posisi line-up ini sebagai pilihan utama bagi mereka yang menginginkan kendaraan yang stylish, fungsional, dan fun-to-drive.

“Mazda CX-3 adalah ekspresi dari gaya hidup pengemudi urban yang aktif. Melalui kehadiran Kuro Edition dan Pro AutoExe Edition, kami ingin memberikan lebih banyak pilihan kendaraan yang sesuai dengan karakter dan preferensi konsumen Indonesia. Kehadiran dua edisi ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada konsumen atas kepercayaan yang telah diberikan terhadap Mazda CX-3, serta upaya kami untuk terus menghadirkan produk yang relevan. Kami meyakini Mazda CX-3 mampu menjawab kebutuhan market Indonesia yang dinamis.”, ujar Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia.

Desain Modern dan Dinamis

Mazda CX-3 yang paling dikenal dengan performa presisi dan pengalaman berkendara menyenangkan, kini, hadir dengan tampilan yang lebih sporty. Kedua edisi, Kuro Edition dan Pro AutoExe Edition, secara konsisten mengusung filosofi KODO Design, Soul of Motion, yang merefleksikan keindahan desain melalui garis dan lekuk yang minimalis.

Mazda CX-3 terbaru menampilkan honeycomb front grille dengan aksen merah, yang memperkuat tampilan eksterior dengan nuansa modern dan dinamis. Lebih lanjut, The New Mazda CX-3 Pro AutoExe mempertegas karakter sporty, melalui penggunaan berbagai genuine accessories & performance parts dari AutoExe.

Fitur seperti Automatic Folding Mirror kini menjadi fitur standar dalam Mazda CX-3 edisi terbaru. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem audio premium JBL, hasil kolaborasi dengan Mazda, yang memberikan kualitas suara jernih dan mendalam di dalam ruang kabin, menjadikan setiap lantunan lagu favorit terasa lebih hidup, sehingga membangun suasana yang personal, dalam setiap momen berkendara.

The New Mazda CX-3 Kuro dan Pro AutoExe ditenagai oleh mesin SKYACTIV-G, dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE, serta struktur rangka ringan berbasis SKYACTIV Body & Chassis. Mobil ini juga dilengkapi fitur i-Stop (idling stop system) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Kuro Edition: Untuk Mereka Yang Stylish dan Bergaya Hidup Aktif

The New Mazda CX-3 Kuro dirancang bagi mereka yang memperhatikan penampilan dan ingin mengekspresikan gaya hidup aktif. Edisi ini memancarkan kesan sporty, yang penuh percaya diri.

Pro AutoExe Edition: Performa dan Personalisasi Dalam Berkendara

The New Mazda CX-3 Pro AutoExe menawarkan gaya yang berbeda, dengan karakter dan rasa berkendara yang lebih sporty dan terpersonalisasi. Mazda menghadirkan edisi ini lengkap dengan penambahan genuine accessories & performance parts dari AutoExe.

Mazda Genuine Accessories merupakan aksesori resmi yang dirancang khusus oleh Mazda, untuk meningkatkan fungsi, kenyamanan, dan estetika kendaraan. AutoExe sendiri adalah tuning house asal Jepang yang dikenal melalui konsep “A New Driving Sensation”. AutoExe menawarkan berbagai pilihan performance parts yang kompatibel dengan line-up Mazda, mulai dari performance package, styling package, hingga suspension package.

Beberapa genuine accessories yang disematkan pada The New Mazda CX-3 Pro AutoExe, antara lain:

  • Rear Roof Spoiler
  • Rear Under Skirt
  • Sport Pedal
  • Power Lift Gate
  • Body-Colored Key Cover

Konsep Kansei Tuning yang diterapkan oleh AutoExe memastikan pengalaman berkendara yang intuitif dan menyatu dengan respons pengemudi. Selain meningkatkan tampilan visual, model ini juga dilengkapi performance parts AutoExe, antara lain:

  • Strut Tower Bar
  • Floor Crossbar
  • Lower Arm Bar
  • Air Filter
  • Premier Muffler
  • Wheel Nut
  • Sporty Steering Wheel
  • Ball-Shaped Shift Knob

Igor Panjaitan, Customer Service Director PT Eurokars Motor Indonesia menambahkan, “Kami menyadari bahwa semakin banyak pelanggan yang menjadikan kendaraan mereka sebagai bagian dari ekspresi diri dan gaya hidup. Karena itu, penting bagi kami untuk menghadirkan produk yang tidak hanya fungsional, tetapi juga berkarakter. The New Mazda CX-3 Pro AutoExe merupakan wujud dari semangat tersebut, hasil kolaborasi Mazda dengan AutoExe, yang membangun koneksi lebih personal antara pengemudi dan kendaraan-nya. Kerjasama ini, yang kini memasuki tahun pertama-nya di Indonesia, mendapat respons sangat positif. Untuk itu, kami menghadirkan AutoExe one-stop solution, layanan terintegrasi di dealer resmi Mazda yang mencakup pembelian, pemasangan, perawatan, hingga klaim garansi, semua-nya ditangani teknisi bersertifikasi tanpa mengorbankan garansi kendaraan dan aspek keselamatan.”

The New Mazda CX-3 Kuro ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp. 417.700.000, dan The New Mazda CX-3 Pro AutoExe dengan harga OTR Jakarta Rp. 565.500.000. Kedua-nya tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.

 

The New Mazda CX-3

Kuro (1.5L)

The New Mazda CX-3

Pro AutoExe (2.0L)

Harga OTR Jakarta

Rp. 417.700.000,

Rp. 565.500.000, -

Pilihan Warna

 

*Pilihan Premium Colour dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 4.000.000,-

  1. Soul Red Crystal Metallic (Premium Colour)*
  2. Machine Grey Metallic (Premium Colour)*
  3. Polymetal Grey Metallic (Premium Colour)*
  4. Aero Grey Metallic
  5. Platinum Quartz Metallic
  6. Snowflake White Pearl
  7. Jet Black Mica
  1. Soul Red Crystal Metallic with Black Roof (Premium Colour)*
  2. Polymetal Grey Metallic with Black Roof (Premium Colour)*
  3. Aero Grey Metallic with Black Roof
  4. Platinum Quartz Metallic with Black Roof

Sebagai opsi tambahan bagi mereka yang menginginkan tampilan Mazda CX-3 yang lebih maskulin, Mazda juga menghadirkan Sporty Package upgrade, yang mencakup Signature Grille, Head Lamp berwarna gelap, serta Alloy Wheel berwarna hitam. Paket upgrade ini ditawarkan dengan harga Rp. 12.000.000. ****Syarat dan ketentuan berlaku.

Pengalaman di GIIAS 2025

Di dalam booth Mazda di GIIAS 2025, Mazda secara langsung menampilkan The New Mazda CX-3 Kuro berwarna Soul Red Metallic. Selain itu, para pengunjung juga dapat mencoba langsung The New Mazda CX-3 Pro AutoExe melalui sesi test drive. Kedua line-up ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman menyeluruh terhadap kualitas, performa, dan kenyamanan khas Mazda.

Khusus untuk The New Mazda CX-3 Kuro, Mazda menghadirkan penawaran spesial berupa special price & competitive installment program untuk pembelian Sporty Package Upgrade, dengan skema cicilan 0% selama 6 bulan. Program ini hanya berlaku selama periode GIIAS 2025 dan dapat diakses melalui aplikasi atau website Garasi.id.

Sebagai bagian dari upaya memberikan layanan purna jual terbaik, Mazda menghadirkan program 5-Years MyMazda Warranty, untuk setiap pembelian unit Mazda. Program MyMazda ini mencakup garansi kendaraan selama 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). Khusus untuk pembelian model tertentu, salah satu-nya Mazda CX-3, Mazda menghadirkan program tambahan Upgraded 5-Years MyMazda Service hingga 100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu), termasuk biaya suku cadang dan jasa.****Syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mazda CX-3 dan berbagai program menarik dari Mazda di GIIAS 2025, kunjungi website resmi www.mazda.co.id, serta akun Instagram @mazdaid dan TikTok @mazdaid.

Tentang Mazda Indonesia

Di Mazda, kami percaya pada ikatan emosional antara pengemudi dan kendaraan, seolah-olah mobil memiliki jiwa. Filosofi ini tercermin dalam desain KODO, Soul of Motion. Terinspirasi oleh energi anggun cheetah yang berlari kencang, KODO menangkap esensi gerakan dalam bentuknya yang paling murni dan dinamis, mengubah energi tersebut menjadi desain otomotif yang memukau.

Asal-usul KODO berakar pada estetika abadi Jepang. Kriya Jepang selalu menghargai keindahan kesederhanaan, sebuah keanggunan yang memancarkan martabat dan sensualitas. Mazda mendefinisikan elemen-elemen ini sebagai “RIN” (martabat penuh kendali) dan “EN” (sensualitas yang memikat), dua kualitas yang mencerminkan keanggunan Jepang. Bersama-sama, elemen ini membentuk karakter premium yang khas pada kendaraan kami, seperti yang terlihat pada Mazda 2 Hatchback, Mazda 6, Mazda CX-5, dan Mazda Biante. Setiap model adalah bukti komitmen kami terhadap desain yang tidak hanya menggerakkan tubuh tetapi juga perasaan.

Sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan Distributor Eksklusif kendaraan Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), bagian dari Eurokars Group, telah berkomitmen menghadirkan pengalaman berkendara Mazda kepada penggemar di Indonesia sejak 2017. Transisi dari PT Mazda Motor Indonesia ini menandai awal era baru bagi pecinta Mazda di Tanah Air.

Setiap showroom Mazda Eurokars dilengkapi dengan pusat layanan 3S Service Centre yang menawarkan Sales (Penjualan), Service (Servis), dan Spare Parts (Suku Cadang). Fasilitas ini didukung oleh tim profesional yang penuh dedikasi, termasuk tim khusus untuk layanan pelanggan, spesialis penjualan, dan teknisi bersertifikat yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemenang kategori ‘teknisi terbaik Mazda’. Dengan dedikasi dan kualitas yang diakui, tim kami memastikan pengalaman kepemilikan terbaik, mencerminkan komitmen global Mazda terhadap keunggulan.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Marketing & Communications Department, PT Eurokars Motor Indonesia

  • Viya Arsawireja (Viya)

Marketing & Communications General Manager

E. viya.arsawireja@mazda.co.id

  • Sri Maharani Surbakti (Rani)

Public Relations Specialist

E. sri.maharani@mazda.co.id



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook