Spesifikasi Range Rover Juara Kelas OEM Zapco Tuner Challenge

04 Feb 2020, 10:20:03 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 668

Spesifikasi Range Rover Juara Kelas OEM Zapco Tuner Challenge

Mediaaudio.id - Pada ajang Zapco Tuner Challenge akhir tahun lalu ada beberapa mobil yang menonjol yang tentunya menjadi juara di masing-masing kelas. Mengikuti kelas OEM, Koko Ayung menghadirkan mobil Range Rover garapannya yang berhasil membawa juara I di ajang tersebut.

Ditemui usai pertandingan, Koko Ayung mengungkap jika tuning yang akurat adalah kunci dari kemenangannya. “Karena secara spesifikasi cukup imbang antara peserta maka, tuning yang presisi adalah kunci agar dapat unggul.” Walaupun bersandar pada tuning tapi tentu spesifikasi yang diusung juga tak kalah penting. Penasaran?

Untuk treatment awal, mobil ini dipasang full peredam Dr Artec pada setiap sisi body-nya guna mengusir suara luar masuk dan memperbaiki akustik kabin. Dari ujung depan, Koko Ayung membenamkan head unit Sony Hires RSX-GS9, diikuti seperangkat driver 2 way Focal Utopia M berikut subwoofer.

Untuk pengaturan tunning, Koko Ayung menerapkan Brax DSP 12 channel yang didukung dua buah power amplifier Zapco Z-150.6AP 6 channel. Nah, spesifikasi sudah terjabarkan, kini sisanya tinggal tuning dari sang installer yang menentukan reproduksi audio dari setup ini.

Dikerjaan dalam waktu kurang lebih 2 minggu, modifikasi audio pada Range Rover Koko Ayung ini memakan biaya yang tidak sedikit. Ditemui usai kontes, Koko Ayung mengungkap jika mobil gubahannya ini merogoh biaya sekitar 350 juta. 

Harga yang dibayar pun sesuai dengan kualitas yang didapatkan. Tak percuma piala OEM Class di Zapco Tuner Challenge pun berhasil dibawa pulang.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook