Mengenal 7 Produk Peredam Suara Noise Kill

12 Agu 2019, 16:12:38 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 537

Mengenal 7 Produk Peredam Suara Noise Kill

Mediaaudio.id - Meng-upgrade audio mobil untuk meningkatkan pengalaman menikmati audio kini tak cukup hanya dengan menambahkan komponen speaker, subwoofer, amplifier dan prosesor saja. Karena mengejar harga jual yang rendah kini banyak mobil baru bermunculan dengan kualitas peredaman suara yang rendah dan mobil-mobil seperti ini terasa kurang maksimal jika hanya di pasangi komponen audio.

Suara bising dari luar mobil atau suara audio yang bocor keluar dapat diatasi dengan memasang peredam suara. Noise Kill adalah salah satu brand terdepan untuk urusan peredaman mobil dan ia memiliki line up produk yang tersedia untuk berbagai fungsi.

1. Noise Kill NK-48

NK-48 adalah peredam multilayer dengan kombinasi bahan alumunium foil dan rubber butyl atau karet butyl. Noise Kill NK-48 paling pas diaplikasikan  pada dek belakang mobil, lantai bagasi, dan dashboard bagian dalam.

2. Noise Kill NK-01

Jika NK-48 digunakan pada bagian-bagian mobil yang cenderung adem, NK-01 dilengkapi dengan bahan khusus seperti lapisan alumunium foil  dan busa akustik lebih maksimal jika dipasangkan pada bagian dalam kap mesin dan plafon kabin. Tak hanya dapat meredam bising, lapisan ini juga dapat menahan panas dari luar ke dalam.

3. Noise Kill NK-03

Nah, peredam Noise Kill jenis ini cukup berbeda dengan dua jenis di atas, di mana ia hadir dengan tiga lapisan termasuk karet butyl di bagian bawah, di tengah aluminium alloy foil silver, dan di atas berbahan busa akustik. Pengaplikasiannya pun lazim diterapkan pada fire wall guna meredam panas dan deruan suara mesin, door panel dan door trim.

4. Noise Kill NK-10 

NK-10 adalah peredam serbaguna yang dapat dipasangkan pada bagian manapun dalam mobil. Walau bisa diaplikasikan sebagai peredam utama, NK-10 lebih maksimal jika difungsikan sebagai pelapis tambahan pada lapisan peredam yang sudah dipasang sebelumnya. Memiliki bahan busa akustik setebal 0,5mm fungsi dari lapisan ini adalah untuk meredam resonansi suara dan suara-suara yang tidak dikehendaki lainnya.

5. Noise Kill NK-18

NK-18 adalah peredam tambahan berbahan busa akustik tebal berongga jarang. Sama seperti NK-10, fungsi lapisan ini untuk menipiskan noise dari dalam dan menahan resonansi suara dalam mobil agar tidak menggema.

6. Noise Kill NK-51

NK-51 memiliki bahan kombinasi butyl rubber dan alumunium alloy foil yang maksimal dipasangkan pada fire wall, lantai kabin mobil, door panel dan door trim. Ia hadir dengan alumunium lentur sehingga mudah di aplikasikan pada lantai mobil yang cenderung bergelombang.

7. Noise Kill NK-60

Nah, yang terakhir ini khusus untuk pengaplikasian pada fire wall, door panel dan door trim. Ia memiliki kombinasi bahan butyl rubber, alumunium alloy lapis emas tebal yang membuatnya lebih rigid dan kedap.

Lain halnya produk dengan bahan aspal, bahan-bahan yang digunakan Noise Kill diklaim sebagai bahan yang ramah, di mana penggunaan dengan jangka waktu lama serta dalam kondisi cuaca apapun tidak menimbulkan risiko kesehatan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook