Zapco ST-4X DSP, Amplifier DSP dengan Chipset Kelas Atas

20 Des 2019, 15:41:17 WIB By Leonardo Suksmaditya In Processor | View : 505

Zapco ST-4X DSP, Amplifier DSP dengan Chipset Kelas Atas

Mediaaudio.id - Di dunia audio terutama audio mobil, DSP atau Digital Signal Processor kini memang sedang marak. Selain mempermudah dalam urusan tunning, kini ada beberapa DSP sudah built-in amplifier yang tentunya akan membuat instalasi lebih praktis dan efisien.

Namun, jika kebanyakan DSP mengandung amplifier kelas D khusus untuk subwoofer, ada sebuah produk dari Zapco yaitu ST-4X DSP yang di dalamnya terbenam amplifier kelas AB yang bisa mendorong speaker jenis apapun.

Perangkat ini hadir dengan power 4 channel, full range kelas A/B. Ia memiliki high-pass dan low-pass filter, phase control, signal delay, serta 15 channel parametric equalization untuk setiap channel yang membuat kita lebih leluasa dalam mengatur output dari masing-masing channel.

Dari sisi daya, ia mampu menghantarkan tenaga 4x65 watts di 4 ohm, 2x95 watts di 2 ohm dan jika di bridge ia memiliki daya Bridged 2 x 190W RMS di 4 ohm.

Menurut Agus, kepala teknisi Zapco Indonesia, ST-4X DSP menggunakan chip DSP dari Analog Devices yang merupakan chip standar menengah ke atas untuk unit DSP. Sedangkan IC analog to digital-nya, Agus mengungkapkan jika perangkat ini menggunakan produk dari AKM.

Zapco juga menyertakan software tuning yang dapat diunduh langsung di situs resmi Zapco. Software ini tak hanya memiliki tampilan yang menarik serta user friendly tapi juga lengkap. Penasaran? Berikut spesifikasi lengkapnya.

 

Features and Functions

4-Channel, Full Range, Class A/B

On-Board, Full Function, 6-ch. Digital Signal Processing

High-pass and low-pass filters, phase control, signal delay, and 15 channels of parametric equalization on each channel

BT Streaming: Bluetooth Port for external APTX HD Module (optional)

 

Specifications

Power @ 4Ω: 4 x 65 watts

THD @ Rated Power  < 0.5% THD

Power @ 2Ω: 4 x 95 watts

Power Bridged @ 4Ω: 2 x 190W RMS

Signal to Noise Ratio > 90dB

THD + Noise < 0.2%

Channel Separation  >60dB

Frequency Response 15Hz to 30KHz ±1dB

Dimensions in mm: 160(W) x 52(H) x 282(L) Overall: 160(W) x 52(H) x 320(L)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook