Racikan Audio Lima Jutaan Mantap dari Cello

27 Mei 2019, 13:56:23 WIB By Leonardo Suksmaditya In Modification | View : 176

Racikan Audio Lima Jutaan Mantap dari Cello

Mediaudio.id - Berkendara sendiri menggunakan mobil kini tak lepas dari kemacetan, volume mobil yang turun ke jalan kian tahun bertambah. Kondisi ini dapat mengganggu psikis kita, terutama di tengah tekanan aktifitas yang padat. Salah satu solusi untuk mengurangi stress di perjalanan adalah dengan mendengarkan musik.

Terlebih, untuk relaksasi kita butuh set audio yang berkualitas sehingga suara yang dihasilkan dapat menenangkan bukan malah membuat tambah stress. Namun, sayangnya kadang set audio bawaan mobil kita kurang mumpuni, jadi pengalaman menikmati music terasa kurang maksimal.

Nah, untuk mencapai kualitas audio yang nyaman, tentunya kita butuh upgrade. Jangan dulu bimbang soal harga, karena sesungguhnya untuk mendapat kualitas audio yang cukup, kita tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Banyak brand berkualitas punya paket audio yang cukup terjangkau, salah satunya adalah Cello.

Jika dana Anda tak lebih dari Rp 5 juta, Cello punya setup maksimal yang tentunya dapat meningkatkan pengalaman menikmati hiburan di dalam mobil jauh lebih baik dari pada setup audio bawaan mobil Anda.

Untuk dana di bawah Rp 5 juta, dipilihan set speaker 2 way seri Peerless DX1. Dalam paket ini kita dapat set paper cone mid bass berukuran 6.5 inci yang mampu menghadirkan suara solid walau tanpa ampifier, soft dome tweeter berukuran 22mm dengan mount khusus yang dapat diatur sudutnya, dan crossover pasif yang mudah diinstalasi.

Walau sudah cukup matang, frekuensi suara rendah juga perlu diperhatikan. Untuk itu dipilihlah subwoofer Peerless SW8. Subwoofer berukuran lingkar 8 inci ini memiliki dual voice coil sehingga tenaga yang diserap dan dihantarkan dapat lebih maksimal.

Untuk menanggung beban, Cello menyiapkan amplifier seri Cello Mini 40.  Amplifier ini merupakan amplifier 4 channel class D dan mempunyai output 4 x 50w RMS yang powerful tapi hemat daya. Menariknya lagi, amplifier ini berukuan mungil yaitu hanya 120mm x 120mm sehingga pemasangannya sangat fleksibel.

Setup audio ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 3,8 jutaan, namun tentu jika ditambahkan biaya instalasi, kemungkinan akan mendekati Rp. 5 juta. Berikut spesifikasi lengkapnya.

 

1. Peerless DX1

22mm Soft Dome Tweeter

6.5” Paper Cone Midbass

Crossover 6/6db Slope (HP/LP)

Frequency Response 60hz – 25khz

Power Handling 40 watt RMS

 

2. Peerless SW8

High Performance Subwoofer

2" Voice Coil with 24mm X-Max

Very Stiff Unpressed Paper Cone

Big Roll Foam Surround

Powerful 79 oZ Magnet

 

3. Cello Mini 40

4 Channel Class D Amplifier

4x 50 watt RMS Output power

Dimensi 120mm x 120mm

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook