Pioneer AVH A215BT, Head Unit Terjangkau, Bisa Mirrorlink

24 Mei 2019, 15:08:46 WIB By Leonardo Suksmaditya In Head Unit | View : 161

Pioneer AVH A215BT, Head Unit Terjangkau, Bisa Mirrorlink

Mediaaudio.id - Persaingan di pasar car entertainment semakin ketat seiring teknologi yang kian berkembang. Head unit jenis baru yang jadi produk favorit untuk upgrade pun bermunculan dengan fitur baru yang beragam, bahkan banyak di antaranya sudah bisa terhubung dengan smartphone lewat koneksi kabel maupun nirkabel.

Salah satu brand audio high-end, Pioneer tak mau ketinggalan dengan meluncurkan head unit barunya awal tahun 2019 kemarin, Pioneer AVH A215BT. Head unit A-series ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap namun dengan harga yang lumayan terjangkau di 3 jutaan saja. Apa saja fiturnya?

Pioneer AVH A215BT adalah head unit double din yang dibekali dengan layar LED berukuran 6.2” resolusi WVGA untuk menampilkan konten dan fitur-fiturnya. Walaupun resolusi cukup tajam, sistem layar sentuhnya masih menganut resistive, belum capacitive, di mana dalam pengoperasian harus agak sedikit ditekan.

Ia juga dilengkapi dengan kemampuan untu memutar file dari DVD/DVD-R/RW/CD-R/RW/USB/iPod/iPhone hingga line AUX-in serta koneksi Bluetooth, tapi sayang minus memory card.

Guna menghubungkan dengan perangkat audio pendukung, Pioneer AVH A215BT menyediakan 3 RCA Preout. Nah, untuk pengaturan audio, perangkat ini didukung dengan 13 band equalizer, Manual Time Alignment, DSPDolby Audio, dan Subwoofer Control.

Head unit ini juga sudah mendukung rear view camera jika kita ingin memasang kamera mundur, atau menghubungkan camera yang sudah ada. Walaupun belum berbasis sistem operasi Android, Pioneer AVH A215BT sudah mendukung koneksi Android Mirrorlink lewat kabel USB yang memampukan kita mengakses fitur dan konten di smartphone Android kita melalui head unit.

Selain fitur yang lengkap, kualitas head unit ini pun dijamin garansi resmi Pioneer selama 1 tahun dengan banderol harga Rp.3.450.000,-. Penasaran? Berikut spesifikasi lebih lengkapnya.

 

Pioneer AVH A215BT

Display 6.2" WVGA Touchscreen

3 Rca Preout

Playback DVD/CD/USB

WAV, MP3, WMA, AAC, AVI, DivX

Color Customization

Built in Power Mosfet 4 x 50W RMS

Built in Bluetooth

13 Band Graphic Equalizer

Manual Time Alignment / DSPDolby Audio

Subwoofer Control

AUX Input (Mini-Jack) Rear

USB Interface Rear

Control for iPod / iPhone*1

Support Rear View Camera

Support OEM Remote Steering

Support Android Mirrorlink Via USB Cable



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook