Intip Audio Datsun GO Misterius Ridwan Hanif

09 Okt 2019, 15:05:27 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 114

Intip Audio Datsun GO Misterius Ridwan Hanif

Mediaaudio.id - Beberapa waktu lalu ada sebuah mobil Datsun GO rally-look mampir ke workshop Begja Autotronics. Mobil yang cukup menarik perhatian karena disulap stiker warna unggu metalik ini ternyata ingin diinstalasi beberapa komponen audio. Bertanya pada staff instalasi Begja, ternyata mobil ini adalah milik influencer otomotif ternama, RIdwan Hanif.

Ridwan Hanif sendiri ternyata telah membawa komponen-komponen audio yang ingin dia pasangkan ke Datsun GO-nya, dan semua mengusung brand Pioneer, mulai dari speaker split 3 way, amplifier dan subwoofer.

Masih dalam proses pemasangan, tim Mediaaudio mengintip tipe apa saja yang digunakan Datsun GO Ridwan Hanif. Jika head unit dibiarkan menggunakan versi standar bawaan pabrik yang sudah double DIN, dari speaker split 2 way, ia menggunakan TS-A1600C dengan mid bass berukuran 6,5” dan tweeter dengan tenaga maksimal 350 Watt.

Di sisi subwoofer, RIdwan memasangkan Pioneer seri TS-A300D4 yang merupakan jenis subwoofer pasif berukuran 12” double coil. Subwoofer ini dapat mencakup frequency response dari 20Hz hingga 2.3kHz dengan sensitifitas 77 dB. Subwoofer ini nantinya akan dipasang di bekalang dengan enclosure simetris di tengah.

Guna mentenagai dua komponen di atas, dipasangkan juga sebuah unit amplifier class D, Pioneer GM-D9604 dengan tenaga maksimal 1200 Watt. Amplifier 4 channel ini memiliki tenaga nominal maksimal 260 Watt x 4 dan 800 Watt x 2 jika di bridge. Ia juga telah dilengkapi dengan Bass Boost melalui remote.

Lepas dari komponen audio, mobl ini dimodifikasi dengan body kit wide, roll bar dalam ala racing, pengosongan kabin dan pemasangan jok racing. Menolak dibocorkan saat itu juga, ternyata mobil ini hendak dimajukan pada ajang Datsun Live Modz Challenge di Indonesia Modification Expo 2019 lalu. Namun sayang, sudah imodif habis-habisan ternyata Ridwan Hanif harus menyerahkan mobil ini kepada Fitra Eri sebagai pemenangnya, diikuti juga dengan Datsun GO MotoMobi.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook