Ini Setup Audio All Pioneer Datsun GO MotoMobi di IMX 2019

01 Okt 2019, 10:46:55 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 219

Ini Setup Audio All Pioneer Datsun GO MotoMobi di IMX 2019

Mediaaudio.id - Dalam ajang pameran modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX 2019) ada beberapa activity yang seru salah satunya adalah Datsun IMX Live Modz Challenge. Activity ini sejatinya adalah lomba modifikasi mobil Datsun GO yang dilakukan oleh 3 orang influencer otomotif termuka Indonesia, MotoMobi, Fitra Eri dan Ridwan Hanif.

Masing-masing telah merombak mobilnya sesuai dengan gaya dan aliran tersendiri. Ada yang bergaya track racing, street racing dan elegan. Mungkin yang paling beda sendiri adalah gubahan MotoMobi yang terlihat sederhana dari tampilan eksterior dengan body kit yang minimalis. Tapi siapa sangka ia hadir dengan setup audio yang cukup memikat.

Ditemui saat pameran, Yunus, salah satu perwakilan Pioneer sebagai sponsor IMX 2019 menyampaikan "untuk Datsun Om Mobi, memang kita upgrade sedikit di audio dengan memasangkan set speaker beserta subwoofer."

Di mulai dari depan, terlihat ada sepasang speaker split 2 way Pioneer TSG-160C untuk menjangkau frekuensi tinggi dan menengah. Dilanjutkan ke bagian belakang, jika umumnya pada setup 2 way hanya tinggal menambahkan subwoofer, namun MotoMobi memutuskan untuk memasang dua speaker coaxial Pioneer TS-F1634R yang diduga bertujuan untuk memanjakan penumpang di baris kedua.

Terakhir, untuk menjangkau frekuensi rendah, subwoofer underseat pun di pasang namun tidak diletakkan di kolong melainkan dibuatkan dudukan khusus di bagasi berdampingan dengan speaker coaxial. Uniknya lagi, tak hanya sebuah saja, Om Mobi menempat kan dua buah subwoofer kolong Pioneer TS-WX130EA.

"Walaupun satu saja sudah cukup, tapi mungkin agar lebih balance, Om Mobi request dua subwoofer yang ternyata sudah direncanakannya lewat dudukan custom bagasi yang dibuatnya." Ucap Yunus.

Tiga mobil influencer yang ikut dalam ajang ini semuanya menggunakan perangkat audio dari Pioneer. "Semuanya kita pakaikan Pioneer, tapi memang yang paling heboh audionya punya MotoMobi." Tutup Yunus.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook