IMX 2019 Digelar, Pesta Modifikasi dan Aftermarket Indonesia

28 Sep 2019, 17:30:24 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 208

IMX 2019 Digelar, Pesta Modifikasi dan Aftermarket Indonesia

Mediaaudio.id - Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 telah dibuka hari ini, Sabtu (28/9). Ajang modifikasi tahunan yang sudah masuk tahun kedua ini digelar di Balai Kartini, Jakarta.

IMX 2019 adalah ajang yang digagas oleh National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) dengan misi memajukan industri otomotif, modifikasi dan after market Indonesia.

Ajang ini dibuka secara langsung oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Ir. Harjanto, serta Andre Mulyadi selaku founder NMAA sekaligus Project Director IMX 2019.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia setiap tahunnya selalu mendukung IMX sebagai penggairah industri otomotif Tanah Air. Airlangga menyampaikan "dengan adanya IMX 2019 kami berharap semakin banyak brand modifikasi lokal yang tumbuh dan terpercaya. Adanya ini juga diharapkan dapat mengasah kualitas produk modifikasi khususnya otomotif hingga memenuhi standar internasional."

Pada tahun ini, IMX terlihat lebih meriah dengan banyaknya hadir exhibitor dalam maupun luar negeri. Di antaranya terlihat rumah modifikasi Rywire Motorsport Electronics, tunner JDM Yard dari Australia, Osaka Automesse dari Jepang, serta legenda kuston Kulture Mooneyes.

Modifikasi tak dapat lepas dari aftermarket dan di sinilah kita bisa melihat wadah yang cukup ramai dengan berbagai produk mulai dari audio, karpet, velg, lampu, air suspension, body kitn dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, pada IMX 2019 kali ini juga dipamerkan NMAA top 50 yang merupakan kumpulan mobil modifikasi terbaik yang dihadirkan pada tahun 2019 ini. Bagi yang gemar berburu aksesori mobil murah juga bisa meluncur ke area Garage Sale di mana banyak produk-produk berkualitas yang dapat dibawa pulang dengan harga miring.

IMX 2019 juga turut menghadirkan influencer otomotif ternama seperti MotoMobi, Ridwan Hanif, dan Fitra Eri dalam program Datsun Live Modz Challenge 2019, dimana mereka diserahkan untuk memodifikasi mobil Datsun GO T-Active menurut gayanya masing-masing.

Ajang ini juga turut dimeriahkan dengan suguhan talk show, DJ session, Giveaway dan Super Giveaway. "Beberapa tunner dan pelaku modifikasi dalam dan luar negeri kita libatkan juga dalam sesi talkshow di IMX 2019, guna menginspirasi dan memberi wawasan lebih luas mengenai dunia modifikasi." Ucap Andre Mulyadi.

IMX 2018 berlangsung selama 2 hari dengan tiket masuk seharga Rp.75.000,-. "Pokoknya acaranya seru, informatif dan penuh suguhan yang keren." Tutup Andre.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook