Ini Perbedaan Mencolok Mirroring Dan MirrorLink

26 Nov 2018, 13:55:49 WIB By Lucky Herwindo Sahid In Articles

Ini Perbedaan Mencolok Mirroring Dan MirrorLink

Mediaaudio.id  - Bicara mengenai teknologi interior mobil sendiri, khususnya Headunit, mungkin sebagian dari Anda masih kurang familiar dengan Mirroring ataupun Mirrorlink. Teknologi Mirroring ataupun Mirrorlink sendiri telah menjadi fitur umum di Indonesia, khususnya para penggemar Headunit third party pada mobil.

Namun demikian, pada faktanya masih banyak masyarakat di Indonesia yang mengira kegunaan Mirroring itu sama dengan fungsi MirrorLink. MirrorLink sendiri berfungsi sebagai ‘integrasi’ atau penggabungan antara apliksi smartphone dan Headunit pada mobil. Aplikasi yang terintegrasi sangat terbatas dan hanya yang compatible dengan kegunaan dalam kendaraan, seperti Navigasi, internet radio, Sms, serta Navigasi.

Namun belakangan ini, fitur mirrorlink sendiri sudah tak banyak digunakan pada Headunit mobil, dikarenakan para developer sistem operasi ikut serta memajukan teknologi di dalamnya seperti Apple Car Play dan Android Auto.

Kesimpulannya, Mirroring ataupun Mirroring memiliki fitur yang sama namun sering terjadi kekeliruan terhadap penggunaan kata Mirroring ataupun Mirrorlink, terkait hal ini sendiri menjadi sangat dimaklumi mengingat masyarakat Indonesia masih belum bisa membedakan penyebutan kedua nama tersebut. Mirrorlink terdapat kata ‘Link’ sendiri memiliki fungsi untuk menghubungkan atau berintergrasi antar benda, sehingga sering salah dianggap menjadi sebuah sebutan fungsi dan sering menyebutnya sebagai Mirroring.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook