Trik Jitu Menghindari Hubungan Arus Pendek Pada Audio Mobil

22 Jan 2019, 15:57:48 WIB By Lucky Herwindo Sahid In Articles | View : 363

Trik Jitu Menghindari Hubungan Arus Pendek Pada Audio Mobil

Mediaaudio.id - Bagi Anda para pemilik mobil, khususnya pecinta modifikasi audio pada mobil, sebaiknya perhatikan dengan baik kondisi mobil agar tak terjadi korsleting listrik atau hubungan arus pendek di sistem audio mobil Anda.

Hal ini bisa dapat terjadi akibat mobil Anda mengalami kerusakan atau kejadian fatal seperti terbakar. Untuk dapat mencegah hal yang tak diinginkan, simak beberapa tips berikut ini.

Cek Sistem Kabel Audio Aman - Mungkin hal yang harus pertama Anda lakukan ialah mengecek kabel secara rutin. Pastikan bahwa kabel tetap aman atau tidak mengalami kerusakan kabel seperti dalam kondisi terkelupas.  Agar menambah tingkat keamananya, lebih baik kabel audio yang letaknya berada di dekat aki mobil diberikan perekat atau pengaman, agar menghindari terjadinya korsleting arus pendek.

Fuse Box-  Fuse atau orang biasa menyebut dengan kotak sekring, adalah salah satu benda yang paling berguna untuk mencegah terjadinya korsleting sistem audio. Umumnya, fuse box pada audio ini fungsinya sama seperti yang dipakai untuk sistem kelistrikan mobil.

Perbedaanya, fuse box untuk audio kemasannya dibuat sedemikian menarik agar bisa menambah keren penampilan pada mobil. Selain itu, dari kualitasnya sendiri, fuse untuk audio jauh lebih dan tetap menjaga arus liar dengan stabil.

Pastikan Kabel dalam Jalur Yang Benar – Mungkin sebagian dari Anda pernah menemukan instalasi kabel yang tidak beraturan. Hal ini akan sangat berbahaya, dan bisa menimbulkan kabel bersenggolan atau bergesekan yang akan menyebabkan terjadi korsleting. Pastikan bahwa kabel yang terpasang sesuai dengan jalur yang benar atau tidak ada yang terjepit.

Pastikan sambungan kabel dalam kondisi baik, tidak ada yang terkelupas atau ‘telanjang’, masalah ini dapat diatasi dengan membungkus kabel menggunakan isolasi berkualitas atau isolator bakar yang berwarna hitam.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook