Tight Bass TB-9N, Langsing tapi Powerful

04 Jul 2019, 16:54:07 WIB By Leonardo Suksmaditya In New Product | View : 165

Tight Bass TB-9N, Langsing tapi Powerful

Mediaaudio.id - Berbicara mengenai dunia audio terutama audio mobil tentu tak lepas dari komponen speaker. Untuk mengeluarkan frekuensi suara tinggi secara maksimal hingga 20 kHz kita biasa menggunakan jenis tweeter, sedangkan untuk frekuensi rendah kita gunakan jenis subwoofer. Nah, subwoofer sendiri hadir dalam bentuk, ukuran dan fungsi yang berbeda-beda.

Setup audio harian kini sedang populer, spesifikasi yang tak terlalu berat dan tampilan yang minimalis membuat setup ini banyak digemari. Umumnya untuk setup minimalis dipilih speaker yang lebih discreet, seperti pilihan subwoofer kolong. Nah, kini ada sebuah produk underseat subwoofer yang tepat untuk kebutuhan tersebut, Tight Bass TB-9N.

Tight Bass TB-9N hadir dengan ukuran diameter 9 inci bezel tipis dan ringkas sehingga mudah diselipkan membuatnya tak banyak memakan tempat. Berukuran langsing, bass kolong sangat pas diaplikasikan ke city car seperti Datsun Go, Toyota Agya, atau Suzuki Ignis yang tak memiliki banyak ruang kosong.

Walaupun terselip, dari segi performa suara, Tight Bass TB-9N tak perlu diragukan lagi. Ia memilki 4 layer voice coil yang sangat efektif untuk frekuensi rendah dan performa yang tetap maksimal walau dengan ukuran box yang lebih ringkas.

Frequency response subwoofer ini pun terbilang cukup baik, ia mampu menjangkau dari 400 Hz hingga terendah 34 Hz. Jadi walaupun kecil subwoofer ini pun secara performa tidak dapat dianggap enteng, lihat saja power output yang besar di 150 watt. Tight Bass TB-9N juga sudah mendukung remote bass control, sehingga kita dapat mengendalikannya tanpa harus mengakses dari bawah jok. Berikut spesifikasi lengkapnya.

 

Tight Bass TB-9N

 

Size 9 inch

Power 150W RMS / 300W Max

Frequency 30Hz ~ 160Hz

Phase 0 or 180 degrees

S/N Ratio 91dB

Max Current 12 Amps

Sensitivy (1%) 82mV line, 0.8V speaker

Operating Voltage 14.4V

Dimension 13 X 9 X 3 inches

Weight 11 lbs.

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook