Sound quality for daily use

20 Sep 2017, 11:46:30 WIB By Agung M Hassan In Sq | View : 1660

Sound quality for daily use

Terkadang teman adalah salah satu tempat untuk bertukar informasi dan berbagi cerita tentang hobby yang sama. Itu yang dirasakan Cherish pemilik mobil bermerek Nissan, karena dari sini pula dia jadi menyukai car audio

Dalam kesempatan wawancara, Cherish bercerita awal mula ketertarikan audio mobil dalam 3 tahun belakang. Pertama kali diperkenalkan dari rekan kerja yang suka dan sudah terjun ke dunia audio terlebih dulu di bandung.

Sebelum merombak mobilnya ia mencoba mencari dan berkonsultasi pada workshop-workshop dan  installernya apa yang ia inginkan, dan Cliport Audio Bandung menyambutnya. “Dalam pemasangan audio saya ingin terkesan elegant dan minimalis kalau saya punya mobil lagi, saya pasti bawa kesini karena bukan hanya bicara saja tapi realisasinya nyata dan bagus” ujar Cheris.

Di lihat dari perangkat yang di gunakan mobil ini sang installer Rikky tahu betul karakter apa yang di inginkan si empunya mobil agar kepuasannya terpenuhi. Berawal dari kabin depan terpasang head unit Alpine IVE-W554EBT dan satu set speaker 2 way reverb Acoustic F52BE menempel di pilar dan doortrim, beranjak ke kabin belakang tertanam amplifier 1 pcs Zapco Z LX 150.4 yang bertugas untuk mengangkat asupan tenaga perangkat Kabin depan dan 1 pcs amplifier Audiosystem F500.5 untuk mendukung Subwoofer Reverb Acoustic Encore E12D yang terletak di bagasi belakang.

 

 

Rikky meracik sound system di mobil ini bukan tanpa ada kendala, dengan acuan IASCA competition CD ia mencoba membuat visualisasi suara tinggi panggung yang porposional sejajar mata, dan cara membuat suara midbass solid naik dia atas dashboard adalah tantangan sendiri baginya. semua system di mobil ini Rikky tidak menggunakan Crossover atau dibilang Sistem full active.

Hasilnya tiga kali mengikuti kontes SQC Iasca, tiga kali pula memboyong tropy. Berawal dari peresmian dan kontes Perdana IASCA Indonesia di Hotel Santika Jakarta utara menyabet juara 3 SQC Amateur, lalu IASCA TGAF 2 menyabet juara 2 SQC Amateur dan IASCA Mid Quartal Challenge Jakarta menyabet juara 3 SQC Pro 1.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook