Samsung Gandeng Harman/Kardon Rilis Soundbar Q90R 17 Speaker

01 Agu 2019, 10:31:10 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 330

Samsung Gandeng Harman/Kardon Rilis Soundbar Q90R 17 Speaker

Mediaaudio.id - Konten hiburan semakin beragam dan kita sudah sampai pada era online, di mana saat ini marak model bisnis hiburan online seperti video on demand, layanan streaming film, YouTube, streaming musik dan masih banyak lagi. Guna memberikan sarana menikmati konten secara maksimal dan immersive, Samsung menggandeng Harman/Kardon meluncurkan produk terbarunya, Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R.

Paket Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R terdiri atas sebuah soundbar, sebuah subwoofer, dan dua buah speaker rear yang jika ditotal memiliki 17 buah speaker dan bertenaga maksimal 512 watt dengan respon frekuensi 34Hz hingga 17kHz. Dengan setup ini Samsung mampu menyajikan true 7.1.4 channel surround sound berkat dukungan side dan up firing Dolby Atmos speaker.

Liem Kwok Cek, AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia menuturkan, “Hiburan masa kini hadir melalui berbagai platform, medium dan fitur yang terus mengubah cara kita menikmati konten. Semakin banyak variasi hiburan yang dapat dinikmati di rumah. Layanan video streaming terus mendominasi seiring dengan semakin tingginya minat gaming. Selain itu musik, konten tv dan film masih terus memiliki peminat setia. Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R menjawab kebutuhan untuk mengirimkan kualitas suara terbaik dari berbagai konten tersebut kepada pengguna."

Lewat speaker hadap samping dan atas, kita dapat menikmati konten dengan detail suara lebih akurat untuk konten-konten yang memaksimalkan overhead dan side sound. Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R hadir dengan 4 mode suara termasuk Standard, Surround, Game Mode Pro, dan Adaptive Sound.

Dua mode terakhir adalah mode unggulan dari soundbar ini, Game Mode Pro memungkinkan pengguna memaksimalkan speaker guna mendapatkan sensasi seakan pengguna berada di dalam game lewat detail sumber suara yang akurat. Tak hanya itu, Samsung Q90R juga langsung mendeteksi dan melakukan optimasi ketika kita memiliki konsol game yang terhubung.

Dalam mode Adaptive Sound, Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R mampu memaksimalkan suara dari konten video, khususnya film scene by scene. Semisal dalam sebuah film terdapat adegan action, speaker ini akan menggunakan teknik surround yang akurat sehingga suara seperti mobil, ledakan, dan semacamnya dapat terdengar nyata. Nah, jika film tersebut beralih ke adegan percakapan, maka Q90R akan membuat suara vokal lebih jelas, bahkan tetap terdengar walau volume diturunkan.

Semua speaker terhubung secara wireless sehingga pengguna tak perlu repot dalam penempatannya, walau tetap ada kabel untuk supply daya. Dilengkapi tak hanya koneksi Wifi namun juga Bluetooth kita dapat menikmati musik dari beragam sumber seperti smartphone ataupun laptop.

 

Soundbar Q90R juga dioptimalkan untuk bekerja secara mulus dengan QLED TV Samsung. Konektivitas plug-and-play melalui koneksi kabel atau nirkabel. TV dan Soundbar juga dapat di kendalikan dengan Samsung OneRemote Control.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R akan hadir mulai bulan Agustus 2019 dengan harga Rp. 24.999.000,-.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook