Renault Koleos Signature 2019, Headunit Samsung, 12 Speaker Bose

01 Agu 2019, 16:42:04 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 145

Renault Koleos Signature 2019, Headunit Samsung, 12 Speaker Bose

Mediaaudio.id - Sempat diperkenalkan dua bulan lalu, kini Renault Koleos sudah resmi hadir di Indonesia. Debut di GIIAS 2019 kemarin, ada yang menarik dari seri tertinggi SUV ini yaitu dukungan setup audio premium dari Bose, produsen perangkat audio ternama dunia.

Di seri Signature, Koleos membawa headunit canggih multimedia berukuran layar 8,7 inci dengan beragam fitur yang terintegrasi di dalamnya. Tak tanggung-tanggung, guna menghadirkan suara yang nyaman untuk seluruh penumpang, ada 12 speaker dari Bose yang tertanam pada mobil.

12 speaker ini dibagi untuk lokasi yang berbeda lewat pengaturan lima speaker di depan yang mencakup sebuah midbass di masing-masing pintu depan, dua tweeter di sudut dashboard, dan center speaker di tengah dashboard.

Di bagian tengah terdapat empat speaker termasuk sebuah midbass dan tweeter di masing-masing pintu. Terakhir di bagian belakang terdapat dua buah tweeter lagi di pilar C serta subwoofer di ceruk ban cadangan belakang.

Koleos Signature 2019 menggunakan headunit system infotainment R-Link 2 dari Samsung yang tidak hanya mampu memutar file multimedia, tapi juga memberikan fungsi navigasi, pengaturan system mobil, audio, AC, automatic self parking, driving eco2, ambient light, menyalakan blindspot alert, serta mengakses on-board computer.

Headunit ini juga sudah mendukung Android Auto dan Apple Car Play, jadi pengguna dapat mengakses beberapa fitur smartphone langsung dari headunit. Koneksi yang disediakan untuk fitur ini termasuk kabel dan nirkabel.

Pengendalian beberapa fitur juga dapat dilakukan melalui streering wheel seperti volume di spoke kiri dan pengaturan MID di spoke sebelah kanan. Dengan pengaturan audio yang tepat, diyakini 12 speaker Bose yang tertanam pada Koleos mampu menghadirkan suara yang mantap di mana pun penumpang duduk.

SUV dengan mesin 2500cc Dual CVTCS mengusung transmisi XTRONIC CVT, Front Wheel Drive khas Nissan dan dibanderol dengan harga Rp.543.000.000,-.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook