Pioneer Smart Sync, Solusi Multimedia Mobil Head unit Single DIN

12 Sep 2019, 12:18:39 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 318

Pioneer Smart Sync, Solusi Multimedia Mobil Head unit Single DIN

Mediaaudio.id - Banyak dari kita kini mengandalkan smartphone untuk mendengarkan musik, memantau social media, bahkan untuk navigasi. Nah, beberapa fitur dari smartphone seperti music streaming dan navigasi juga sangat berguna digunakan berkendara dengan mobil. Untuk menikmati fitur-fitur ini tentu amatlah mudah di jaman head unit mobil 2 DIN seperti saat ini. Tapi bagaimana jika mobil kita jadul dan hanya mendukung single DIN?

Jangan khawatir, Pioneer punya jawabannya lewat head unit bari single DIN yang mendukung Smart Sync. Apa itu Smart Sync? Smart Sync adalah sistem yang diciptakan Pioneer guna menghubungkan smartphone ke head unit yang mendukung, sehingga pengguna dapat menikmati konten dari smartphone layaknya head unit 2 DIN.

Dengan bantuan aplikasi Smart Sync kita dapat menikmati fitur Maps, navigasi, dan musik yang mudah diakses dan tidak menggangu kendara. Hal ini dimungkinkan dengan adanya deicated shortcut button pada head unit.

Aplikasi yang sangat powerful ini dapat mengambil alih pekerjaan head unit double DIN. Tidak hanya untuk fitur, tapi juga seluruh pengaturan yang ada dalam head unit single DIN Pioneer kita. Terintegrasi ke dalam head unit, kita dapat mendengarkan pesan yang masuk ke smartphone dari speaker mobil kita hanya dengan sekali sentuhan saja.

Nah integrasi lebih lanjut terjadi pada tunning suara dan kustomisasi yang bisa diakses dari layar smartphone membuat setting audio head unit semakin intuitif. Di pengaturan ini ada 31 band equalizer, Live Simulation, Super Todoroki Sound, dan Easy Sound Fit.

Jika kita memiliki sensor-sensor keamanan dalam mobil seperti sensor parker dan kamera mundur, Pioneer Smart Sync juga mampu mengakomodasinya, mengubah kendaraan lawas kita jadi lebih modern.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook