Persembahan dari CAN untuk Car Audio Indonesia

02 Mar 2016, 10:09:59 WIB By Agung M Hassan In National

Persembahan dari CAN untuk Car Audio Indonesia

MediaAudio (Jakarta) - Dedikasi Car Audio Network atau biasa disingkat dengan istilah 'CAN' meraih apresiasi yang baik dalam industri car audio tanah air. Tepat pada tanggal 31 hingga 2 Maret 2016, dengan mengambil tempat di Ibis Style Hotel Mangga Dua, pasukan CAN telah sukses mengadakan sebuah 'revolusi' pada sektor kontes.

CAN yang dimotori oleh tim khusus dari PT Audioworkshop mengadakan Competitor Training & Judge Training perdana versi CAN. "Semua regulasi, score sheet hingga tata cara kontes telah diperhitungkan dengan matang. Walaupun pengembangan serta perbaikan kedepannya masih tetap akan dilakukan", ungkap Wahyu Tanuwidjadja selaku CEO PT Audioworshop sekaligus penggagas regulasi CAN.

Regulasi hasil karya Wahyu ini tercipta berkat segenap pengalaman serta perhelatannya di industri car audio baik di Indonesia hingga manca negara. Diibaratkan segala jenis rasa baik manis, asam, asin hingga pahit dalam car audio pernah dicicipinya. Tidak heran jika aplikasi regulasi CAN timbul sesuai dengan iklim kontes yang telah dihadapi, terutama di Indonesia.  

Tidak hanya regulasi sound quality (SQ), konsep kontes CAN juga meliputi SPL, tuning, instalasi, modifikasi hingga fotography. Semua aspek yang terlibat dalam sebuah gelaran event, regulasinya telah diatur dengan sedemikian rupa agar sesuai dengan slogan yang diusungnya "We Just Wanna Play FUN & FAIR With FRIENDS".

Sebagai penunjang regulasi tersebut, CAN sengaja mempersiapkan 'tools' tersendiri berupa pembuatan CD untuk teknikal serta tuning, hal ini juga merupakan terobosan lanjutan. Dari berbagai wacana beberapa pihak yang sebelumnya telah terlintas untuk membuat CD kontes sendiri, CAN akhirnya merealisasikan.

Antara regulasi dan CD software merupakan satu kesatuan yang saling menunjang, pada sesi Competitor training, Wahyu juga menjelaskan padu padan antara yang dimaksud dalam CD sehingga dapat dijabarkan pada lembar penilaian. Salah satu contohnya ialah pada track yang sengaja direkam untuk menentukan sound stage dari mulai far left hingga far right dengan menggunakan instrument tertentu, sehingga jika didengar dalam kendaraan akan mudah terdeteksi sistem suaranya baik atau tidak.

Selain di Indonesia, CAN juga akan melebarkan sayapnya ke negara-negara lain khususnya di Asia. Langkahnya dimulai dari mengadakan seminar tentang regulasi ini di negeri Jiran Malaysia. Bagi para event organizer sekarang ini terbuka kesempatan lebar untuk menggunakan regulasi CAN pada event yang diselenggarakan. Pihak CAN menyambut dengan tangan terbuka untuk aplikasi regulasinya ini.

So, kedepannya jangan heran jika banyak yang meneriakan.... "Yes We CAN...." 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook