International Automodified (IAM) MBtech 2017
MBtech 2017

23 Nov 2017, 13:22:09 WIB By Roy In National

International Automodified (IAM) MBtech 2017

Setelah melalui 20 putaran, seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi terbesar di Indonesia, Intersport International Automodified (IAM) MBtech beserta Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) akan melangsungkan seri pamungkas di Jakarta, Ecovention Ancol, 25-26 November 2017. Sepanjang tahun ini, IAM yang diselenggarakan HIN Promosindo kembali membuktikan telah menjadi tolak ukur penyelenggaraan seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi terbesar dan terluas di tanah air.

Event ini sendiri telah sukses menghadirkan total lebih dari 3000 peserta kompetisi mobil modifikasi pada 20 seri di kota Surabaya, Lombok, Kediri, IIMS Super Special Series Jakarta, Jogjakarta, Cirebon, Medan, Batam, Bali, Malang, Balikpapan, Bandung, Semarang, Lampung, Palembang, Solo, Manado, Makassar, Padang, dan Pekanbaru.

Untuk putaran final di Jakarta, lebih dari 300 mobil modifikasi telah mendaftarkan diri untuk mengikuti pameran dan kompetisi mobil modifikasi Intersport International Automodified (IAM) MBtech, Daihatsu Dress-up Challenge dan Daihatsu Slalom Time Battle, serta kompetisi audio mobil HIN Sound & Style yang diselenggarakan bekerjasama dengan CAN Indonesia.

Sebagai kompetisi berskala nasional, peserta tidak hanya datang dari Jakarta dan kota-kota di sekitarnya, namun juga kota-kota lain seperti Surabaya, Jogjakarta, Semarang, Bandung, Padang, Pekanbaru, Lampung hingga Makassar. Peserta hadir sebagai perorangan maupun klub dan workshop, diantaranya HKSSky, Kurangturu, 86ID, Recehan BKT, Exquisite, YangTauTauAja, YC Autowork, LC, Fatbro Garage, Sirion Indonesia Club, Autotech, Kupu-Kupu Malam, dan masih banyak lagi.

Di samping memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi urat nadi hingga putaran final di Jakarta. Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 7 sektor yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio & Video, serta Overall Presentation.

Disamping kompetisi utama tersebut, produsen kulit sintetis MBtech juga akan menggelar MBTECH AWARDS - The Best Car’s Interior yang akan memilih 3 interior peserta terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech. Spesial dalam rangkaian perayaan 110 tahun Daihatsu, juga akan diselenggarakan kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) dan Daihatsu Trade-In Day yang didukung oleh ACC, DFS, Garda Oto, dan Mobil 88. Kompetisi DDC terbuka untuk semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor, alias tidak dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya, untuk memilih 5 mobil Daihatsu dengan modifikasi terbaik dan paling ekstensif di tiap kota penyelenggaraan IAM 2017. Selain total hadiah hingga 160 juta Rupiah hingga putaran final, mekanisme ini sekaligus menjadikan Daihatsu Dress-up Challenge sebagai kompetisi satu merek terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

Pada putaran final di Jakarta juga akan diselenggarakan Daihatsu Slalom Time Battle, yang akan dibagi beberapa kelas sesuai line-up kendaraan Daihatsu saat ini, diantaranya Daihatsu Ayla, Granmax & Luxio, Sigra, Sirion, Terios, dan Xenia, dengan hadiah total senilai 24 Juta Rupiah.

pada penyelenggaraan kali ini, yang spesial di seri penghujung seri Intersport International Automodified (IAM) MBtech 2017 adalah diselenggarakannya Instance: Superill. Program acara ini merupakan sebuah meet-up yang merupakan kolaborasi antara Superstreet USA, Illest USA, dengan Jakarta Modification Festival (JAKMODFEST). Ajang non-kompetisi ini bersifat lebih casual dan ditujukan untuk mobil-mobil modifikasi dengan modifikasi yang lebih mild.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook