Ini Amunisi Ade Tim Venom Juara Best Tonal SQL IHEAC Car Audio Challenge

21 Nov 2019, 14:07:58 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 265

Ini Amunisi Ade Tim Venom Juara Best Tonal SQL IHEAC Car Audio Challenge

Mediaaudio.id - Hari ketiga IASCA IHEAC Car Audio Challenge 2019 kemarin adalah saatnya bagi para peserta SQL unjuk gigi. 18 Mobil siap bertarung menjadi yang terbaik dalam setiap kelas yang diikuti, termasuk Amateur, Pro 1, Pro 2, Expert dan Ultimate non dB. Kali ini yang jadi juri adalah Nopporn dan Benjarong, dua jri Internasional asal Thailand.

Nah, selain pemenang tiap kelas, pemberian piala juga dilakukan untuk peserta SQL dengan nilai tonal tertinggi. Turun di kelas SQL Expert, pada petang itu, sesuai hitungan juri Ade dari tim Venom, Sugih Variasi berhasil dapat nilai tonal tertinggi yaitu 364. Penasaran setup apa saja yang digunakan Ade dalam Daihatsu Xenia miliknya?

Pertama, agar lebih rigid, tentu saja Xenia milik Ade mendapat treatment peredaman. Selanjutnya, tergabung dalam tim Venom, Ade menggunakan komponen full produk Venom mulai dari amplifier hingga subwoofer. Mobil ini menggunakan tiga buah power, dua buah 4 channel Venom Inferno VIN 150.4 dengan output 160 Watt 4 Ohm dan 200 Watt di 2 Ohm serta respon frekuensi di 10Hz hingga 50kHz. Nah, sebuah lagi adalah power monoblok Venom Intelligent V5000.

Dengan setup SQL yang tentu saja dilengkapi dengan banyak komponen driver, Ade menyerahkan pada 2 unit prosesor Venom Pandora VPR-2 MKii yang dapat di-setting dengan mudah lewat PC ataupun laptop untuk setiap kanal yang terhubung.

Selanjutnya, untuk driver, 2 set twitter horn Venom terpasang di bagasi belakang bagian atas, lalu di tengah ada dua set fullrange Venom VX8 dna di bawah 2 buah subwoofer Venom VX7012 dengan rated power 5000 Watt dan Maksimal power 1000 Watt.

Seluruh perangkat ini diatur sedemikian rupa dengan perhitungan yang matang dalam mencapai keselarasan audio yang tidak hanya keras tapi juga detail. Juara pertama kelas Expert dan the best tonal jadi saksinya.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook