Fitur Lengkap Android di Head Unit Hyundai Kona 2019

25 Jun 2019, 16:01:41 WIB By Leonardo Suksmaditya In National | View : 138

Fitur Lengkap Android di Head Unit Hyundai Kona 2019

Mediaaudio.id - Beberapa tahun belakangan, mobil bertipe medium SUV tampak mulai digemari konsumen Indonesia. Tidak hanya dari bentuknya yang sporty, bertenaga, dan relatif lebih lincah dari SUV pada umumnya, banyak yang suka kendaraan jenis ini karena teknologinya yang lengkap. Tak mau ketinggalan pabrikan asal Korea, Hyundai meluncurkan versinya di IIMS 2019 kemarin, Hyundai Kona.

Tampilan keren ala crossover kental tampak di Kona, terlihat dari siluet body yang sporty dikombinasi Twin Headlight Design DRL dan LED serta Cascading Grille kekinian. Fender garnish pada area bawah sekeliling body juga semakin mengesankan bila Hyundai Kona tak hanya mampu bermanja di aspal halus tapi juga jalan yang sedikit menantang.

Pindah ke interior, desainnya cukup agresif dengan kombinasi kelir hitam-merah, atau hitam-lime tergantung colorway yang dipilih. Nah, salah satu elemen yang paling mencolok dari interior adalah head unit yang tertanam di center cluster.

Bertipe floating, head unit Hyundai Kona ini terlihat sudah berbasis sistem operasi Android Nougat 7.1.1. Namun keunggulan Android pada head unit Kona dibandingkan dengan head unit Android bawaan mobil lain adalah, fiturnya yang tidak banyak dipangkas.

Lewat head unit dengan layar berukuran 9 inci kita dapat mengakses hampir semua fitur Android, mulai dari drop-down notification, instal aplikasi via Play Store, browsing, settings, dan masih banyak lagi,layaknya kita menggunakan tablet Android.

Jika di sisi software Kona menggunakan Android Nougat, di sisi hardware ia menggunakan prosesor Allwinner T3 quadcore dengan RAM 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Tidak bisa dipungkiri, walaupun tak terlalu besar, namun performa yang dihadirkan head unit ini cukup baik. Kami tidak menemukan adanya kelambatan dalam pengoperasian.

Selain fitur dari Android, head unit ini juga dibekali beberapa pengaturan, seperti equalizer audio, staging, sistem pemantau tekanan ban, serta koneksi mirroring dari smartphone dengan kabel maupun tanpa kabel memanfaatkan aplikasi EasyCon.

Guna reproduksi suara dari head unit, Hyundai menanamkan sistem 6 speaker yang terdiri dari dua buah tweeter, terletak di sebelah handle pintu dalam, dua buah midbass di pintu depan bagian bawah, dan dua buah lagi di pintu belakang bagian bawah, minus subwoofer.

Walaupun kurang bisa menjangkau frekuensi rendah secara maksimal, suara yang dihasilkan terasa cukup lengkap untuk speaker bawaan standard dan engan pengaturan yang tepat, tentunya bisa lebih maksimal.

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook