EMMA ASIA 2018 : Ajang Pamer Kualitas SQ Antar Negara di ASIA

08 Nov 2018, 15:31:03 WIB By Agung M Hassan In National

EMMA ASIA 2018 : Ajang Pamer Kualitas SQ Antar Negara di ASIA

Mediaaudio.id - Tangerang 07/11/2018 - Penyelenggaran kompetisi SQ bertajuk EMMA Asia Final 2018 kembali dihelat. Melalui proses yang cukup panjang saat babak kualifikasi yang diadakan pada bulan Oktober lalu. Para partisipan di Indonesia sendiri cukup antusias menyambut Final Stage 1, yang berlangsung di Q Big BSD City,Tanggerang, Rabu (7/11/2018).  EMMA Asian Final sendiri berlangsung di 7 negara di Asia mulai dari 7 November – 1 Desember 2018 yang berakhir di Malaysia nanti.

Terdapat 7 kota di Negara Asia yang masuk dalam serangkaian gelaran EMMA Asia 2018, di mulai dari Jakarta, Taipei, Manila, Korat, Foshan, Singapore, dan yang terakhir di Kuala Lumpur, yang akan menjadi penentu skor akumulasi poin dari para partisipan.

Pada EMMA Asia tahun ini, terdapat 12 kelas yang dipertandingkan, dan melibatkan 12 Juri dari berbagai Negara seperti Indonesia, Yunani, Thailand, Russia, Filipina, dan Malaysia. Para juri ini dijadwalkan akan berkeliling ke berbagai peserta EMMA Asia untuk mengetahui seberapa ganas kualitas Audio yang diusung peserta.

Tahun ini, EMMA Asia membatasi kuota para partisipan, diikuti 54 Peserta yang sebelumnya sudah lolos dari tahap babak kualifikasi bulan lalu. Mereka terbagi dalam masing-masing kelas yang dihuni oleh 3-5 peserta saja. Untuk sisi penilaiannya, EMMA Asia cukup selektif dan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Untuk segi penilaian, Sound Quality yang dicari adalah segi kualitas suara audionya, dan untuk instalasinya mengacu pada regulasi EMMA” ujar Gading, Public Relations EMMA Indonesia Community.

Mengenai harapan selanjutnya, Gading mengungkapkan jika suatu saat bisa merealisasikan kompetisi ini dapat berlangsung antar Negara di Dunia. “Saya pribadi berharap tahun depan semoga kontes ini akan berlangsung battle antar Negara Asia dan Eropa, selaku pemegang lisensi Emma Global, semoga saja bisa terealisasi’’ Pungkas Gading.
(Lucky)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook