Buka Puasa Bersama Genetic-Foss Indonesia dengan Media

30 Jun 2016, 11:07:03 WIB By Agung M Hassan In National

Buka Puasa Bersama Genetic-Foss Indonesia dengan Media

Pada hari Rabu (29/06/2016), PT. Center Audio selaku pemegang merk Genetic dan Foss di Indonesia mengundang para awak media untuk melakukan kegiatan buka bersama di salah satu  Restaurant Seafood di daerah Cengkareng
Pada kesempatan ini pula PT. Center Audio sekaligus memperkenalkan Digital Signal Processor (DSP) terbaru yaitu DSP Foss Z One.

Menurut Erwin Sugiharto, instalatur yg meriset DSP Foss ini memaparkan  DSP melakukan fungsi crossover untuk memilah signal yang disesuaikan dengan area kerja masing masing speakernya. Melakukan fungsi equalizer untuk meratakan signal akibat pengaruh akustik di dalam ruang mobil. Kemudian melakukan fungsi time alignment untuk mengatur keberangkan signal agar datang berbarengan sampai di telinga dari masing masing speakernya. Untuk DSP Foss Z One sendiri menyediakan fitur delay dengan resolusi waktu 0,02  milisecond setiap step delaynya.Nilai 0,02 milisecond ini jauh memperbaiki teknologi time delay sebelumnya.  Boleh jadi ini teknologi DSP sekarang yang lebih akurat dari generasi teknologi DSP sebelumnya.

Lebih lanjut dipaparkan, bahwa teknologi DSP yang sebelumnya menyediakan piranti equalizer  8 penyetelan yg terbagi dalam 8 band rentang frekuensi yang fixed, dimana dalam setiap band kita hanya boleh melakukan penyetelan satu kali saja. Jelasnya, dalam audible area dari 20 Hz hingga 20 kHz dibagi dalam 8 band, di mana dalam setiap band kita hanya boleh melakukan EQ cuma sekali. Apabila ada dua bagian yang mesti di EQ dalam satu band frekuensi, maka karena jatah meng EQ hanya sekali,  terpaksa di bagian yg semestinya di EQ menjadi tidak di EQ.

Teknologi DSP Foss memberikan solusi jitu untuk para instalatur untuk memaksimalkan kualitas suara. DSP Foss Z One menyediakan fasilitas penyetelan hingga 16 kali, namun rentang frekuensi penyetelan boleh dimana saja, sesuka sukanya. Ini yang dahsyat. "Fasilitas equalizer yang liberal ini sanagat menarik. Kita dapat mengequalkan signal pada frekuensi berapapun, tinggal mengetiknya. Ini lompatan teknologi luar biasa. Teknologi DSP terbaru ini memungkinkan penyetelan dapat mencapai maksimal karena reproduksi suara yang tidak equal di frekuensi yang berdekatan dapat di koreksi. DSP sebelumnya tidak mampu melakukannya. Itu kesaktiannya," ungkap Erwin.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook