Budget Terbatas Audio Standar Disulap Semakin Buas

24 Jan 2019, 15:41:33 WIB By Lucky Herwindo Sahid In Articles | View : 247

Budget Terbatas Audio Standar Disulap Semakin Buas

Mediaaudio.id  -  Mungkin tak sedikit dari Anda yang berpendapat, bahwa audio standar bawaan pabrik sudah sangat cukup untuk kebutuhan entertainment sekedar menemani perjalanan. Akan tetapi, banyak juga dari para pemilik kendaraan kurang begitu puas dengan audio standar pabrik bawaan seperti head unit Double Din dan sepasang speaker standar di pintu mobil.

Namun, banyak dari para pemilik mobil merasa kurang puas dengan semburan audio standar bawaan pabrik. Berbagai macam cara pun digunakan untuk memodifikasinya, jika yang memiliki budget lebih ada yang merombaknya dengan brand aftermarket. Namun, bagi Anda yang memiliki dana terbatas, berikut ini beberapa sedikit tips mengolah audio standar Anda lebih ‘bertenaga’.

Pertama, sebagai awalan cukup dengan menseting ulang head-unit bawaan pabrik, dan suara yang dihasilkan akan lebih memadai di telinga. Jika dirasa belum cukup, head-unit Aftermarket yang harganya low cost dengan spesifikasi aduhai menjadi alternatif paling baik.

Tetapi, untuk penggunaan sehari-hari, head-unit standar bawaan dirasa sudah sangat mumpuni, apalagi jika menilisik head-unit standar bawaan pabrik mobil terkini yang cukup lumayan kompeten. Jika perpaduan tweeter yang dirasa kurang untuk standar pabrik, Anda bisa menggantinya dengan budget sekitar 300 ribu ke atas, sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

Perangkat lainnya, yang harus diganti dengan budget ‘pas-pasan’ ialah, subwoofer aktif dibawah baris bangku kedua yang lengkap dengan kabel power dipasaran brand after market mematoknya mulai dari 1,5 juta Rupiah saja, sehingga simple, efektif, terjangkau, serta elegan.

Untuk mengurangi suara masuk dalam kabin, maka dapat dipasang peredam yang dibandrol Rp 170 ribu per lembar (75x53 cm) dan bobot juga ringan, 0,5 kg per lembar. Dia mencontohkan, untuk pintu Avanza atau sejenisnya, maka dibutuhkan 2,5 lembar atau dua pintu 5 lembar.

Sedangkan untuk menahan guncangan dalam kabin saat melintasi jalan bergelombang, maka ada Prime yang dibandrol Rp 1,3 juta per pasangan. Disebutkan, peredam guncangan suspensi mobil ini sangat cocok untuk sehari-hari dan perjalanan jauh dengan memuat banyak penumpang. Jadi, jika Anda memiliki budget yang terbatas, saran dan tips ini menjadi sangat berguna bagi Anda yang ingin memiliki Audio dengan kualitas mumpuni namun terjangkau.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook