5 Asosiasi Car Audio Kontes Siap Unjuk Gigi Di Gelaran PAHAMI All Champions IIMS 2018

05 Mar 2018, 12:44:34 WIB By Agung M Hassan In National

5 Asosiasi Car Audio Kontes Siap Unjuk Gigi Di Gelaran PAHAMI All Champions IIMS 2018

International Motor Show (IIMS) sebagai salah satu indikator pertumbuhan sector otomotif di Indonesia siap digelar tahun ini. Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dilangsungkan tanggal 19 April - 29 April 2018, menghadirkan warna baru dalam menyajikan pameran dengan tema yang berbeda. Tahun ini IIMS dikonsepkan dengan tema "Your Infinite Automotive Experience" yang akan banyak menampilkan suguhan pameran, atraksi, games, supporting event yang menjadikan IIMS berbeda dengan pameran lain yang sudah pernah ada di Indonesia.

kali ini lewat event tahunan ini IIMS juga mengajak semua element Otomotif untuk terlibat dalam gelaran yang diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Termasuk PAHAMI (Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia). Wadah berkumpulnya para pengusaha aksesoris dan audio mobil ini juga ikut terlibat secara aktif di ajang IIMS 2017 yang lalu.

Menurut Irwan Kusuma, selaku SekJen PAHAMI, keterlibatan PAHAMI di IIMS 2018 direalisasikan dalam bentuk PAHAMI Village yang menyediakan berbagai Aksesoris kendaraan mulai dari alarm, kaca film, audio mobil, peredam mobil, voltage stabilizer, lampu mobil dan aksesoris lainnya.

“Juga yang tidak kalah heboh adalah diselenggarakannya perhelatan PAHAMI ALL CHAMPIONS, ini adalah gelaran kontes car audio yang melibatkan 5 Asosiasi Car Audio ternama yang eksis di Indonesia, yakni EMMA, IASCA, MECA, USACI dan CAN,” tukas Irwan.

IASCA adalah International Auto Sound Challenge Association, yakni asosiasi car audio “senior” asal USA. EMMA adalah European Mobile Media Association, yakni asosiasi car audio yang berasal dari Eropa dan berpusat di Jerman. MECA adalah Mobile Electronic Competition Association yang juga berpusat di USA. United State Autosound International (USACI) Indonesia merupakan asosiasi cara audio yang juga aktif menggelar berbagai kontes car audio di Indonesia. Dan yang terakhir CAN yakni Car Audio Network yakni rules kontes car audio dengan aturan dan CD yang dibuat di Indonesia dan sedang berkembang di Asia dengan memiliki stakeholder di Malaysia, Philippines, Thailand dan China.

“5 Asosiasi car audio ini dirangkul PAHAMI untuk membuat sejarah baru di IIMS dengan penyelengaraan tanpa henti selama pameran IIMS 2018. Dibuatkan kategori khusus Champion of Champions (COC), peserta mencapai target yang ditentukan dan wajib bertanding di 4 rules berbeda,” lanjut Irwan. Irwan menambahkan, kontes audio seperti ini, sangat menarik dan seru, di Indonesia sendiri ini adalah pertandingan kolaborasi kedua yang pernah digelar dalam sejarah car audio di Indonesia.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook